Kompas TV regional berita daerah

Pura-Pura Jadi Pembeli, Ibu Ini Tertangkap Basah Mencuri Ikan di Pasar

Kompas.tv - 3 Desember 2020, 17:31 WIB

KOMPAS.TV - Berpura-pura sebagai pembeli, seorang ibu di Probolinggo, Jawa Timur, tertangkap basah mencuri ikan di pasar.

Aksinya diketahui korban dan terekam kamera pemantau. Sempat ditangkap polisi, namun karena korban merasa iba, ibu tersebut akhirnya dibebaskan.

Dalam video berdurasi 30 detik yang diunggah oleh netizen di media sosial facebook, terlihat seorang ibu dibawa polisi, setelah diserahkan oleh para pedagang pasar ikan mayangan, kota Probolinggo, Jawa Timur.

Peristiwa ini terjadi pada selasa pagi, 1 Desember lalu.

Ibu tersebut ditangkap para pedagang, setelah mencuri ikan milik seorang pembeli yang tengah berbelanja. Aksi pelaku yang berusia 45 tahun tersebut, juga terekam kamera pemantau yang terpasang di pasar.

Pelaku masuk ke pasar dan berpura-pura menjadi pengunjung. Ia kemudian mendekati pembeli yang tengah berbelanja. Biasanya, pembeli menitipkan ikan ke pedagang karena masih mencari ikan jenis lain.

Ketika pembeli meninggalkan titipan, pelaku mengambil ikan tersebut, sambil berpura-pura menanyakan harga ikan kepada pedagang.

Namun, aksinya diketahui korban. Pelaku ditangkap petugas keamanan pasar, dan dibawa ke kantor polisi.

Kepada polisi, pelaku mengaku sudah beraksi 5 kali dalam sebulan terakhir di pasar mayangan.

Atas persetujuan korban yang merasa iba, polisi akhirnya melepaskan pelaku.

Korban dan para pedagang meminta pelaku tidak mengulangi perbuatannya. Pelaku juga diminta untuk tidak lagi kembali ke Pasar Ikan Mayangan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.