Kompas TV video cerita indonesia

Wakapolri: Kita Tindak Tegas Siapapun dan Kelompok Benny Wenda

Kompas.tv - 3 Desember 2020, 15:49 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

JAKARTA, KOMPAS.TV - Wakapolri Komjen Gatot Eddy mengancam akan menindak tegas kelompok manapun, siapapun termasuk Benny Wenda yang mengganggu keutuhan NKRI.

"Jadi menanggapi deklarasi Benny Wenda, siapa pun atau kelompok manapun yang mengikuti Benny Wenda, kami akan melakukan tindak tegas, tanpa pandang bulu," ujar Gatot.

Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono juga menegaskan sudah menjadi kewajiban Polri untuk menjaga wilayah NKRI dari gangguan keamanan dan tugas TNI untuk menjaga NKRI.

Dalam konferensi pers ini, Menko Polhukam Mahfud MD menjelaskan sikap pemerintah terhadap deklarasi kemerdekaan yang diserukan oleh Gerakan Persatuan Pembebasan Papua Barat atau The United Liberation Movement for West Papua (ULMWP) yang diprakarsai oleh Tokoh Pembebasan Papua Barat, Benny Wenda.

Menurut Mahfud MD, Benny Wenda membuat negara ilusi.

"Menurut Kami Benny Wenda membuat negara ilusi. Kan dari hukum internasional harus ada rakyat yang dia kuasai, wilayah yang harus dia kuasai, pemerintah. Dia kan ndak ada rakyatnya siapa, pemerintah siapa orang Papua juga tidak mengakui," ujar Mahfud MD dalam konferensi persnya pada Kamis, 3 Desember 2020.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x