Kompas TV klik360 cerita indonesia

Wakapolri: Kita Tindak Tegas Siapapun dan Kelompok Benny Wenda

Kamis, 3 Desember 2020 | 15:49 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Wakapolri Komjen Gatot Eddy mengancam akan menindak tegas kelompok manapun, siapapun termasuk Benny Wenda yang mengganggu keutuhan NKRI.

"Jadi menanggapi deklarasi Benny Wenda, siapa pun atau kelompok manapun yang mengikuti Benny Wenda, kami akan melakukan tindak tegas, tanpa pandang bulu," ujar Gatot.

Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono juga menegaskan sudah menjadi kewajiban Polri untuk menjaga wilayah NKRI dari gangguan keamanan dan tugas TNI untuk menjaga NKRI.

Dalam konferensi pers ini, Menko Polhukam Mahfud MD menjelaskan sikap pemerintah terhadap deklarasi kemerdekaan yang diserukan oleh Gerakan Persatuan Pembebasan Papua Barat atau The United Liberation Movement for West Papua (ULMWP) yang diprakarsai oleh Tokoh Pembebasan Papua Barat, Benny Wenda.

Menurut Mahfud MD, Benny Wenda membuat negara ilusi.

"Menurut Kami Benny Wenda membuat negara ilusi. Kan dari hukum internasional harus ada rakyat yang dia kuasai, wilayah yang harus dia kuasai, pemerintah. Dia kan ndak ada rakyatnya siapa, pemerintah siapa orang Papua juga tidak mengakui," ujar Mahfud MD dalam konferensi persnya pada Kamis, 3 Desember 2020.

Penulis : Sadryna Evanalia


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!


BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
15:16
PBSI MENGEVALUASI ATLET DAN PELATIH TUNGGAL PUTRI YANG GAGAL DI TURNAMEN BULU TANGKIS THAILAND OPEN 2021   DUTA BESAR KOREA UTARA RYU HYUN WOO TELAH MEMBELOT KE KOREA SELATAN BERSAMA KELUARGANYA SEJAK 2019   HONG KONG CABUT "LOCKDOWN" SEUSAI MENGUJI 7.000 ORANG DALAM 2 HARI   TAIWAN KARANTINA 5.000 ORANG KARENA KLASTER COVID-19 DARI RUMAH SAKIT   BADAN PENGKAJIAN DAN PENERAPAN TEKNOLOGI PERKIRAKAN KERUGIAN AKIBAT BANJIR KALSEL MENCAPAI RP 1,349 TRILIUN   PEMKAB LEMBATA, NTT, PERPANJANG MASA TANGGAP DARURAT GUNUNG ILE LEWOTOLOK HINGGA 6 FEBRUARI 2021   KEMENTERIAN PUPR TARGETKAN BANTUAN SUBSIDI PEMBIAYAAN RUMAH SEBANYAK 222.876 UNIT   BUPATI PANGANDARAN JEJE WIRADINATA POSITIF TERINFEKSI KORONA   DINKES SRAGEN TARGETKAN VAKSINASI COVID-19 TAHAP PERTAMA SELESAI PADA 28 JANUARI 2021   MULAI 5 FEBRUARI 2020, PT KAI BERLAKUKAN PEMERIKSAAN COVID-19 DI STASIUN MENGGUNAKAN GENOZE   EPIDEMIOLOG DICKY BUDIMAN SEBUT TES KORONA TIDAK HENTIKAN PENULARAN, TAK BISA JADI ALASAN GELAR ACARA   EPIDEMIOLOG GRIFFITH UNIVERSITY AUSTRALIA DICKY BUDIMAN INGATKAN MASYARAKAT TETAP DI RUMAH MESKI SUDAH TES KORONA   TIM RISET UJI KLINIS VAKSIN SINOVAC MINTA FASKES ANTISIPASI KEJADIAN SYOK PASCAVAKSINASI KORONA   POLRI BERENCANA MELANTIK KOMJEN LISTYO SIGIT PRABOWO SEBAGAI KAPOLRI PADA 27 JANUARI 2021