Kompas TV video cerita indonesia

Detik-Detik Soni Eranata Alias Ustaz Maaher Ditangkap Polisi

Kompas.tv - 3 Desember 2020, 14:33 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

BOGOR, KOMPAS.TV - Penyidik Bareskrim Polri hari ini Kamis (3/12/2020) menangkap Soni Eranata pemilik akun Twitter Ustaz Maaher At-Thuwalibi.

Soni ditangkap di rumahnya di Cimanggu, Wates, Bogor, Jawa Barat pada pukul 04.00 WIB.

Ustaz Maaher ditangkap terkait ujaran kebencian di media sosial melalui akun Twitternya.

Dalam penangkapan ini Soni ditangkap tanpa perlawanan. Polisi juga menyita sejumlah barang bukti berupa empat buah telepon genggam dari rumahnya.

Soni alias Ustaz Maaher ini dibawa ke Bareskrim Polri untuk diperiksa lebih lanjut.

Sementara itu kuasa hukum Soni Eranata alias Ustaz Maaher mengatakan penangkapan dan penetapan tersangka dirasa janggal karena belum ada pemanggilan pemeriksaan sebagai saksi.

"Kami informasikan bahwa proses penangkapan oleh bareskrim tsb yang sebetulnya tidak didahului oleh proses pemanggilan proses pemanggilan sebagai saksi dan tidak tahu persis atas dugaan apa beliau di tangkap dan serta merta langsung dilakukan penangkapan oleh bareskrim dan di jadikan tsk  sehingga proses tersebut patut diduga melanggar pasal 1 kitab KUHAP kami klarifikasi prosedur penangkapan yang diduga terjadi pelanggaran hukum," ujar Djuju Purwantoro, Tim Kuasa Hukum Soni Eranata.
 



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.