Kompas TV regional berita daerah

Demi Keselamatan! Dishub Jabar Sidak Kelaikan Angkutan

Kompas.tv - 3 Desember 2020, 14:23 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

BANDUNG. KOMPAS. TV- Dalam rangka peningkatan pelayanan angkutan umum menjelang natal dan tahun baru  dinas perhubungan jawa barat melakukan operasi lalulintas angkutan jalan di terminal ciakar sumedang,  operasi meliputi uji kelaikan kendaraan atau ramp check  dan protokol kesehatan.
 

Pemeriksaan kelaikan angkutan umum  dan pemeriksaan kesehatan awak bus dilakukan oleh dinas perhub jawa barat secara serempak di seluruh kabupaten  kota di jawa barat.

Pemeriksaan angkutan umum meliputi rem, lampu  kelengkapan surat - surat kendaraan serta pemeriksaan pengemudi.

Dari hasil ramp check  diterminal ciakar ini petugas menemukan angkutan bermasalah dengan rem serta surat surat kendaraan yang belum diperpanjang.

Sementara untuk mencegah penyebaran covid 19, dihub jabar juga melakukan sosialisasi protokol kesehatan di area terminal ciakar, pengelola terminal  penyedia angkutan umum serta para penumpang diharapkan bisa disiplin menjalankan prokes.

Pemeriksaan angkutan umum juga dilakukan di terminal cileungsi kabupaten bogor, hal ini dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman terhadap calon penumpang yang akan berlibur maupun pulang kampung mengunakan sarana transportasi bus .

Selain memperbaiki sarana fasilitas jalan rambu rambu lalulintas dan terminal dishub jabar pun tengah mempersiapkan sarana protokol kesehatan yang memadai agar tidak terjadi kerumunan saat libur panjang nataru.

Untuk lebih tahu berita terup date seputarJawa Barat, bisa klink link di bawah .

IG :https://www.instagram.com/kompastvjabar/

Youtube :https://www.youtube.com/c/kompastvjawabarat/

Twitter :https://www.twitter.com/kompastv_jabar/

Facebook :https://www.Facebook.com/kompastvjabar/

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.