Kompas TV regional berita daerah

Kasus Covid-19 Meningkat, Ratusan ASN Jalani Tes Swab

Kompas.tv - 3 Desember 2020, 14:00 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV – Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemerintah Kabupaten Jember, Jawa Timur, menjalani tes swab massal pada Selasa siang. Kegiatan ini dilakukan setelah sejumlah pegawai terkonfirmasi positif Covid-19 dan satu diantaranya meninggal dunia. 

650 Aparatur Sipil Negara menjalani tes swab secara bergiliran di Aula PB Sudirman Pemerintah Kabupaten Jember, Jawa Timur. Mereka berasal dari 10 organisasi perangkat daerah dan dinas di lingkungan Pemkab Jember.

Gatot Triyono, Juru Bicara Satuan Tugas Covid-19 Kabupaten Jember menjelaskan, kegiatan yang digelar oleh tim kesehatan dari Satgas Covid-19 ini untuk mencegah munculnya klaster perkantoran dan penyebaran virus corona di kantor pelayanan publik. Pasalnya sejumlah aparatur sipil negara telah terkonfirmasi positif Covid-19 dan satu orang diantaranya meninggal dunia.

Gatot menambahkan, aparatur sipil negara sangat beresiko tertular virus corona karena aktivitasnya cukup padat dan bertemu banyak orang.

Bagi yang hasil tes swabnya positif, harus melakukan isolasi mandiri. Sedangkan bagi yang sakit akan ditangani secara medis di sejumlah rumah sakit rujukan Covid-19 di wilayah Kabupaten Jember.

#PasienCovid-19 #Covid-19Meningkat #TesSwabMassal



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x