Kompas TV video cerita indonesia

Pernyataan Lengkap Mahfud MD Soal Deklarasi Kemerdekaan Papua Oleh Benny Wenda

Kompas.tv - 3 Desember 2020, 13:45 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menko Polhukam Mahfud MD menjelaskan sikap pemerintah terhadap deklarasi kemerdekaan yang diserukan oleh Gerakan Persatuan Pembebasan Papua Barat atau The United Liberation Movement for West Papua (ULMWP) yang diprakarsai oleh Tokoh Pembebasan Papua Barat, Benny Wenda.

Menurut Mahfud MD, Benny Wenda membuat negara ilusi.

Baca Juga: Mahfud MD Marah! Rumah Ibunda Digeruduk Orang Tak Dikenal, Ini Cuitan Twitternya 

"Menurut Kami Benny Wenda membuat negara ilusi. Kan dari hukum internasional harus ada rakyat yang dia kuasai, wilayah yang harus dia kuasai, pemerintah. Dia kan ndak ada rakyatnya siapa, pemerintah siapa orang Papua juga tidak mengakui," ujar Mahfud MD dalam konferensi persnya pada Kamis, 3 Desember 2020.

Mahfud MD mengatakan Papua itu sudah final NKRI. Ia meminta kepada Polri dan TNI dapat menindak tegas dari pendeklarasian ini.

Mahfud juga mengatakan agar masyarakat tak perlu khawatir dengan pendeklarasian Benny Wenda yang bukan kewarganegaraan Indonesia. Menurut Mahfud, Benny Wenda pun mendeklarasikan pemerintahan Papua itu melalui Twitter.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.