Kompas TV regional politik

AHY Sowan ke Rumah Dinas Ganjar Pranowo, Bicara Apa?

Kompas.tv - 3 Desember 2020, 11:22 WIB
ahy-sowan-ke-rumah-dinas-ganjar-pranowo-bicara-apa
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurto Yudhoyono (AHY) berkunjung ke kediaman Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, tadi malam. (Sumber: Tribunnews.com)

SEMARANG, KOMPAS.TV - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurto Yudhoyono (AHY) berkunjung ke kediaman Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, tadi malam.

Kedatangan AHY tersebut disambut Ganjar dengan mengajaknya makan malam bersama di rumah dinas Gubernur Jawa Tengah, Puri Gedeh, Kota Semarang, Rabu (2/12/2020), dikutip dari Warta Kota.

Usai makan malam, keduanya melakukan pertemuan tertutup selama 30 menit. Usai melakukan pertemuan, AHY mengatakan kedatangannya merupakan silaturahmi.

"Ya saya sengaja silaturahim ke rumah Pak Ganjar, saya ingin ketemu sahabat, tokoh yang sangat saya ingin ajak berdiskusi. Sekaligus saya memberikan support bagi Pak Ganjar sebagai Gubernur Jateng, khususnya dalam menangani pandemi," tutur AHY.

AHY mengungkap diskusi pada pertemuan tertutup tersebut merupakan diskusi ringan.

"Ya tadi memang diskusi macam-macam, tapi hanya diskusi renyah, tidak banyak membicarakan isu penting apalagi membahas negara," katanya.

AHY mengaku senang dengan kedatangannya kali ini, karena disambut dengan makan malam. "Dijamu makan malam pakai ikan sembilang dan enak sekali," ungkap AHY.

Sementara Ganjar mengakui banyak diskusi dengan putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu. Ganjar sangat senang disambangi oleh AHY.

"Kita berbagi cerita tentang bagaimana penanganan Covid-19 dan lainnya. Tentu saya senang bisa ketemu Mas AHY, ketua partai yang masih muda. Saya saja enggak sanggup loh, lebih hebat dia," puji Ganjar.

Diakui Ganjar, dia sudah lama kenal dekat dengan AHY, termasuk dengan SBY.

"Kami cerita banyak karena kita berteman sudah lama, dengan Pak SBY juga. Saat saya maju Gubernur Jateng periode kedua juga Pak SBY dukung saya. Tadi saya tanya kabar beliau, ternyata jadi manajer voli, luar biasa," kata politikus senior PDIP ini.

Sejauh ini tidak ada pengakuan dari keduanya mengenai pembicaraan terkait Pilkada Serentak 2020 yang akan digelar 9 Desember mendatang, atau mengenai konstetasi Pilpres 2024.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.