Kompas TV regional agama

Warung Kopi dengan Tingkat Keramaian Tinggi selalu Ada Kasus Positif Covid-19

Kamis, 3 Desember 2020 | 10:48 WIB

PONTIANAK, KOMPAS.TV - Beginilah suasana salah satu kafe atau warung kopi, di Jalan Reformasi, Pontianak pada Sabtu malam lalu. Walaupun masih di tengah pandemi, muda-mudi ini masih tampak berkumpul dan saling berhadapan di meja-meja panjang.

Baca Juga: Nongkrong di Warkop, Ratusan Muda-Mudi Jalani Rapid Test

Sebagian besar dari mereka sibuk bermain gawai, sambil mengobrol santai dengan rekannya.

Pengunjung yang sebagian besar merupakan mahasiswa ini, seakan tidak peduli dengan usaha yang dilakukan tim gugus tugas penanganan covid-19, untuk menekan penyebaran virus.

Tim gabungan satgas covid-19 yang memeriksa warung kopi ini, segera melakukan tes cepat pada para pengunjung. Dari 300-an pengunjung warkop, hanya 214 orang yang sempat dites cepat, karena keterbatasan waktu.

Hasil pemeriksaan menunjukkan sebanyak 13 pengunjung reaktif. Dan setelah dilakukan tes usap PCR, terkonfirmasi sebanyak tujuh di antaranya positif covid-19.

Ketujuh warga positif dengan kategori orang tanpa gejala ini langsung dikarantina di rusunawa Pontianak.

Sementara itu, Pemerintah Kota Pontianak akhirnya menutup paksa warung kopi yang ditemukan pengunjung positif ini selama tiga hari, dan akan disterilisasi.

Dari data Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar, tercatat sebagian besar kabupaten dan kota di Kalbar sudah berada pada zona kuning, hanya menyisakan Kota Pontianak yang masih berada pada status risiko sedang penularan berwarna oranye.

Simak informasi lain dari Kota Pontianak dan Kalimantan Barat di kanal YouTube KompasTV Pontianak.

#Covid19 #Pontianak #Warkop

Penulis : KompasTV Pontianak


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!


BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
09:18
PVMBG: STATUS GUNUNG RAUNG DI JAWA TIMUR NAIK MENJADI WASPADA (LEVEL II)   PEMPROV DKI BUKA LAHAN BARU PEMAKAMAN JENAZAH PASIEN KORONA DI TPU BAMBU APUS, JAKTIM   PEMKAB TEMANGGUNG, JATENG, SIAPKAN 125.000 BIBIT POHON UNTUK HIJAUKAN LAHAN KRITIS   STRIKER MANCHESTER CITY SERGIO AGUERO POSITIF TERINFEKSI KORONA   SINGAPURA DAN SPANYOL JADI TUAN RUMAH TURNAMEN TENIS INTERNASIONAL ATP 250   SEBANYAK 32 ORANG MENINGGAL AKIBAT BOM BUNUH DIRI DI PASAR TAYARAN SQUARE, BAGHDAD, IRAK   PRESIDEN AS JOE BIDEN BAKAL UPAYAKAN PERPANJANGAN PERJANJIAN PENGURANGAN SENJATA NUKLIR ANTARA AS-RUSIA   WHO: JANGAN PANIK, SEMUA ORANG AKAN KEBAGIAN VAKSIN KORONA   SOAL CALON VAKSIN KORONA, WHO: ADA 64 MEREK YANG SEDANG DIUJI KE MANUSIA, 22 DI ANTARANYA DALAM UJI MASSAL TAHAP AKHIR   MODERNA TENGAH MENGKAJI KEMUNGKINAN ADANYA REAKSI PADA VAKSIN KORONA BUATANNYA   RUANG ISOLASI PASIEN KORONA DI RS HAMPIR PENUH, PEMKOT KUPANG, NTT, SIAPKAN PUSKESMAS OELETA SEBAGAI TEMPAT ISOLASI   BMKG: 1-21 JANUARI 2021, HAMPIR SETIAP HARI TERJADI GEMPA DI INDONESIA DENGAN 54 GEMPA   MK MEREGISTRASI 132 PERKARA SENGKETA HASIL PILKADA 2020 DARI TOTAL SEBANYAK 136 PERMOHONAN YANG DITERIMA   MK: PALING LAMA 24 MARET 2021 SEMUA SENGKETA PILKADA 2020 HARUS SUDAH DIPUTUS