Kompas TV regional berita daerah

Banjir Rendam Dua Kecamatan Di Kota Samarinda

Kompas.tv - 3 Desember 2020, 04:35 WIB

SAMARINDA, KOMPAS.TV - Hingga selasa siang, banjir masih merendam sejumlah wilayah Kecamatan Samarinda Utara dan Sungai Pinang, Samarinda, Kalimantan Timur.

Debit air terus meninggi hingga saat ini, debit air tertinggi mencapai 1 meter. Meski demikian beberapa warga enggan mengungsi lantaran belum ada tempat pengungsian yang disediakan pemerintah.

Banjir yang terjadi sejak hari minggu pagi, diakibatkan curah hujan yang tinggi dan sungai mahakam dan karang mumus meluap. 

Sementara warga yang rumahnya tergenang banjir mulai mengevakuasi barang berharga ketempat yang lebih tinggi untuk mengantisipasi apabila banjir meninggi.

Ketua RT 36 Jumri menjelaskan, banjir di lokasi ini sudah sering terjadi apabila musim hujan datang. Bahkan bajiir bisa mencapai 2 meter, warga pun berharap pemerintah segera mengirimkan bantuan seperti obat-obatan dan logistik.

Selain itu, warga berharap pemerintah segera menyelesaikan masalah banjir yang terrus terjadi di lokasi ini, apabila musim hujan datang.

Saat ini jumlah data rumah yang terdampak banjir sebanyak 649 unit dan akan terus bertambah apabila hujan kembali turun.

#BanjirSamarinda#EvakuasiWarga#HujanDeras



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.