Kompas TV regional berita daerah

Polres Minahasa Selatan Bubarkan Konvoi Kampanye

Kompas.tv - 3 Desember 2020, 00:26 WIB
Penulis : KompasTV Manado

MINSEL, KOMPAS.TV- Kepolisian Resor Kabupaten Minahasa Selatan membubarkan kerumunan massa yang mengikuti kampanye salah satu pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Selatan. Pembubaran massa ini dilakukan Polisi karena dinilai melanggar penerapan protokol kesehatan yakni terciptanya kerumunan massa dan berpotensi terjadinya penyebaran virus korona.

Aksi pembubaran massa ini dipimpin langsung Kapolres Minahasa Selatan AKBP Norman Sitindaon. Kepolisian menilai, kerumunan massa ini terindikasi melanggar peraturan KPU nomor 13 tahun 2020.

Dimana massa yang berkumpul telah melampaui batas sebagaimana diatur regulasi. Kerumunan ini dipandang berpotensi menyebabkan terjadinya penyebaran virus korona.

Langkah tegas pembubaran ditempuh Kepolisian, setelah sebelumnya Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Minahasa Selatan melayangkan surat teguran kepada panitia pelaksana, namun kerumunan massa masih saja terjadi.

Adapun pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Selatan nomor urut tiga yakni Frangky Donny Wongkar dan Petra Yani Rembang.

Polres Minahasa Selatan merilis, aksi pembubaran massa tak hanya dilakukan pada satu pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati saja, melainkan dilakukan terhadap pasangan calon yang terbukti melakukan kerumunan massa melampaui regulasi yang ditetapkan.

#kompastvmanado #polairud #pilkada2020

Yannemieke Singal Kompas tv Bitung

 

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.