Kompas TV nasional update corona

Dinkes DKI Belum Temukan Kasus Positif di Keluarga dan Tim Kerja Anies

Kompas.tv - 2 Desember 2020, 23:22 WIB
dinkes-dki-belum-temukan-kasus-positif-di-keluarga-dan-tim-kerja-anies
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan selesai menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya soal dugaan pelanggaran protokol kesehatan (Sumber: Singgar, Juru Kamera Kompas TV)
Penulis : Johannes Mangihot

  

JAKARTA, KOMPAS.TV – Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta belum menemukan kasus positif dari keluarga maupun tim kerja Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Kepala Dinkes DKI Jakarta Widyastuti menjelaskan hasil penelusuran terhadap pihak yang kontak erat dengan gubernur ditemukan beberapa kasus yang memiliki periode penularan sebelum berinteraksi dengan gubernur.

Menurut Widyastuti mereka yang dinyatakan positif dari hasil contact tracing merupakan bagian dari klasater keluarga masing-masing.

Baca Juga: Hasil Penelusuran 437 Orang Punya Riwayat Kontak Erat dengan Anies dan Ahmad Riza

“Jadi saat ini belum ditemukan kasus positif di antara mereka yang berinteraksi langsung dengan Gubernur baik dari keluarga maupun tim kerja setelah Gubernur dikonfirmasi positif,” ujar Widyastuti dalam keterangan tertulisnya, Rabu (2/12/2020).

Lebih lanjut Widyastuti menjelaskan sebanyak 158 orang yang memiliki riwayat kontak erat dengan gubernur telah menjalani swab test.

Hasilnya, 5 di antaranya orang dinyatakan positif dan sebanyak 111 lainnya negatif serta masih ada 42 orang yang menunggu hasil.

Adapun pihak yang dinyatakan positif bukan terpapar dari Anies. Periodenya sebelum berinteraksi dengan gubernur.

Baca Juga: Gubernur Anies Positif Corona, Pegawai di Balaikota Ikuti Tes Swab Massal

Saat ini pihak yang dinyatakan positif Corona sedang menjalani isolasi mandiri ataupun perawatan sesuai dengan derajat gejala yang dialaminya.

“Jadi kami mendata ada klaster terpisah yang ditemukan karena dilakukan tes masif di lingkungan kerja gubernur dan wakil gubernur,” ujar Widyastuti.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.