Kompas TV nasional peristiwa

Bangkitkan Sektor Pariwisata, Kemenparekraf Keluarkan Sertifikasi CHSE

Rabu, 2 Desember 2020 | 21:40 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pemerintah terus berupaya memulihkan sektor pariwisata di Tanah Air.

Karena itu, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, gencar mendorong para pelaku usaha pariwisata, agar memiliki sertifikat CHSE, atau clean, health, safety, and environment, berlabel ''Indonesia Care''.

Tak dapat dipungkiri, sejak Februari 2020, Industri Pariwisata Indonesia, seakan mati suri.

Banyak pelaku usaha pariwisata yang terpaksa gulung tikar, karena tidak mampu menanggung beban biaya operasional, yang harus dikeluarkan.

Tak terkecuali, para agen tur dan travel, yang memang mengandalkan pendapatan, dari paket-paket wisata yang ditawarkan ke wisatawan.

Guna membangkitkan sektor pariwisata Indonesia Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, telah mengeluarkan sertifikasi CHSE.

Secara umum, sertifikasi clean, health, safety, and environment ini, adalah proses pemberian sertifikat kepada usaha pariwisata, usaha, fasilitas lain yang terkait lingkungan masyarakat, serta destinasi pariwisata.

Sertifikasi ini memberi jaminan kepada masyarakat bahwa produk dan pelayanan yang diberikan, telah sesuai dengan standar protokol CHSE.

Penulis : Aleksandra Nugroho





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
15:11
SEBANYAK 250 WNI DI CALIFORNIA SELATAN, AS, DAPAT SUNTIKAN VAKSINASI COVID-19    PRESIDEN JOKOWI BEBASKAN PENGENAAN PAJAK PERTAMBAHAN NILAI (PPN) UNTUK AIR BERSIH    BPOM: BELUM ADA IZIN UJI KLINIK FASE II VAKSIN NUSANTARA    MENKO POLHUKAM DORONG KPK BERGABUNG DALAM SISTEM DATABASE PENANGANAN PERKARA TERPADU BERBASIS TEKNOLOGI INFORMASI    LARANGAN MUDIK LEBARAN, DITLANTAS POLDA METRO JAYA SEKAT 16 JALUR TIKUS UNTUK KELUAR JABODETABEK    DITLANTAS POLDA METRO JAYA AKAN DIRIKAN POS PANTAU DI JALUR TIKUS UNTUK ANTISIPASI WARGA YANG NEKAT MUDIK    WALHI SUMSEL DUKUNG PEMANFAATAN LAHAN GAMBUT UNTUK MENUNJANG PEREKONOMIAN MASYARAKAT    KPK MENDAKWA EKS WALI KOTA CIMAHI AJAY PRIATNA TERIMA SUAP RP 1,6 MILIAR UNTUK MULUSKAN IZIN PROYEK RS    MENKEU SRI MULYANI SEBUT PEMULIHAN EKONOMI GLOBAL DARI DAMPAK PANDEMI COVID-19 HARUS BERSIFAT BERKELANJUTAN    GEMPA MALANG, BMKG: BURUKNYA STRUKTUR BANGUNAN IKUT JADI PENYEBAB RIBUAN RUMAH RUSAK DI MALANG    KASUS SUAP PENGATURAN PROYEK DI KABUPATEN INDRAMAYU, KPK PANGGIL 3 ANGGOTA DPRD JAWA BARAT    WAPRES MA'RUF AMIN IMBAU MASYARAKAT BERKONTRIBUSI AKTIF DALAM MENGEMBANGKAN EKONOMI & KEUANGAN SYARIAH    POLRI MULAI PERIKSA BARANG BUKTI DARI TKP KEBAKARAN KILANG MINYAK BALONGAN, INDRAMAYU, JAWA BARAT    MENTERI PPPA MINTA PEMDA KAWAL DAN PASTIKAN PENGGUNAAN DAK PEREMPUAN DAN ANAK DAPAT DIPERTANGGUNGJAWABKAN