Kompas TV regional berita daerah

KPU Kabupaten Kediri Temukan Ribuan Surat Suara Rusak

Kompas.tv - 2 Desember 2020, 18:31 WIB
Penulis : KompasTV Kediri

KEDIRI, KOMPAS.TV - KPU Kabupaten Kediri menemukan lebih dari 6 ribu surat suara rusak dalam tahap penyortiran dan pelipatan. Nantinya seluruh surat suara rusak tersebut akan diperiksa kembali sebelum dikembalikan ke percetakan untuk diganti dengan yang baru.

Hari terakhir tahap penyortiran dan pelipatan lebih dari 6 ribu surat suara rusak ditemukan oleh KPU Kabupaten Kediri. Kerusakan yang terjadi pada surat suara ini bervariatif mulai dari buramnya warna hingga tidak adanya foto calon.

Seluruh surat suara yang rusak langsung dikumpulkan dan dipisahkan oleh petugas. Nantinya 6 ribu surat suara tersebut akan kembali diperiksa apakah masih layak digunakan atau tidak.

Jika nantinya pada tahap pemeriksaan tetap dinyatakan rusak dan tidak bisa dipakai maka surat suara itu akan dikirim kembali ke percetakan untuk diganti dengan yang baru.

Dalam pilkada tahun 2020 ini KPU kabupaten Kediri mendapat surat suara sejumlah lebih dari 1 juta 5 ratus lembar. Nantinya setelah proses pelipatan dan penyortiran selesai surat suara akan disalurkan kepada seluruh TPS.

#Kediri #Pilkada #Bupati #SuratSuara #BeritaKediri

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x