Kompas TV regional berita daerah

Rumah Warga Positif Covid-19 Diblokade

Kompas.tv - 2 Desember 2020, 18:24 WIB
Penulis : KompasTV Kediri

TULUNGAGUNG, KOMPAS.TV - Sebanyak 4 rumah warga di desa Tunggulsari kecamatan Kedungwaru kabupaten Tulungagung ini ditutup menggunakan bambu. Pemblokadean dengan menggunakan bambu ini dilakukan setelah 5 orang penghuni rumah terkonfirmasi positif covid 19.

Kasus covid 19 di desa Tunggulsari ini ditemukan setelah salah seorang penghuni rumah meninggal dunia dengan keluhan sesak nafas. Pihak desa langsung melakukan tes cepat dan tes usap terhadap seluruh orang yang kontak erat.

Sembari menunggu hasil tes usap tersebut pihak desa akhirnya memutuskan untuk memblokade rumah dengan pagar bambu. Hal itu dilakukan sebagai upaya pencegahan virus corona dan menjaga kondusifitas lingkungan.

Sementara selama penutupan seluruh kebutuhan makan dan minum semua ditanggung oleh pihak desa. Seluruh pengghuni rumah yang terkonfirmasi positif covid 19 kini telah dilakukan isolasi di gedung karantina dan RSUD Dr. Iskak Tulungagung.

Sementara itu pagar bambu yang sempat digunakan untuk menutup akses keluar masuk penghuni rumah kini telah dibongkar dan penghuni rumah yang negatif covid 19 dapat beraktivitas normal kembali.

#Tulungagung #Corona #Covid19 #Karantina #BeritaKediri



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.