Kompas TV regional berita daerah

2 Siswa Positif Corona, Pembelajaran Tatap Muka Diberhentikan Sementara

Kompas.tv - 2 Desember 2020, 18:20 WIB
Penulis : KompasTV Kediri

BLITAR, KOMPAS.TV - Sodara 2 siswa SMA di kota Blitar terkonfirmasi positif corona. Menindaklanjuti hal tersebut sistem pembelajaran yang sebelumnya digelar tatap muka akhirnya diberhentikan sementara.

SMA Negeri 1 Kota Blitar ini untuk sementara waktu terpaksa ditutup. Seluruh aktivitas pembelajaran yang sebelumnya digelar tatap muka dengan sistem kuota sekarang harus ditiadakan.

Pemberhentian pembelajaran tatap muka ini dilakukan setelah 2 orang siswa terkonfirmasi positif corona. 2 pelajar itu diketahui tertular covid 19 dari orang tuanya.

Kini ke 2 siswa tersebut tengah menjalani isolasi di gedung karantina. Sementara itu seluruh siswa yang satu kelas dengan dua pelajar tersebut diminta isolasi selama 14 hari.

Selain itu tes cepat dan tes usap juga akan dilakukan kepada siswa yang kontak erat dengan pelajar yang positif corona.

Sementara itu pemerintah kota Blitar akan melakukan evaluasi sistem pembelajaran tatap muka yang telah dilakukan selama 2 bulan. Terus meningkatnya jumlah kasus covid 19 menjadi pertimbangan tersendiri apakah sekolah tatap muka dilanjutkan atau tidak.

#Blitar #Corona #Sekolah #Karantina #BeritaKediri



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.