Kompas TV regional berita daerah

KPU SORSEL Diminta Diskualifikasi Paslon Nomor Satu

Kompas.tv - 2 Desember 2020, 18:13 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Setelah Sempat Keluar Dari Debat Kandidat Pertama Karena Merasa Tidak Adanya Kejelasan Terkait Berkas Paslon Nomor Urut Satu. Tiga Pasangan Calon Bupati  Dan Wakil Bupati Sorong Selatan Masing-Masing Paslon Nomor Urut Dua Yunus Saf Lem Bolo Dan Alexsander Dedai, Paslon Nomor Urut Tiga Yance Salambauw Dan Felix Duwith, Serta Paslon Nomor Urut Empat Pieter Kondjol Dan Madun Narwawan Meminta Kpu Sorong Selatan  Mendiskualifikasi Paslon Nomor Urut Satu Karena Dianggap Tidak Layak Sebagai Peserta Pilkada.

Ketiga Paslon Ini Kecewa Terhadap Kinerja Kpu Sorong Selatan Yang Dianggap Tidak Sesuai Dalam Tahapan Pemilu, Salah Satunya Berkas Wakil Paslon Nomor Urut Satu Yang Hingga Saat Ini Belum Mengantongi Surat Pengunduran Diri Sebagai Seorang Asn Sorong Selatan.

Menanggapi Adanya Dugaan Kesengajaan Yang Dilakukan Kpu Terhadap Paslon Nomor Urut Satu, Tiga Paslon Meminta Untuk Segera Dilaksanakan Pertemuan Bersama Kpu Sorong Selatan.

Bahakan Tiga Pasangan Calon Bupati Dan Wakil Bupati Sorong Selatan Menyatakan Sikap Tidak Akan Mengikuti Debat Kandidat Putaran Kedua Yang Diselenggarakan Kpu, Jika Permasalahan Ini Tidak Kunjung Diselesaikan.

Sementra Komisi Pemilihan Umum Sorong Selatan Yang Akan Dikonfirmasi Terkait Permasalahan Ini Belum Bisa Dihubungi. 

#SorongPapuaBarat #Pemilu #PartaiPolitik



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x