Kompas TV nasional peristiwa

Donasi Konser Mengenang Didi Kempot dari Pemirsa Kompas TV Disalurkan untuk Seniman

Kompas.tv - 2 Desember 2020, 17:44 WIB
donasi-konser-mengenang-didi-kempot-dari-pemirsa-kompas-tv-disalurkan-untuk-seniman
Penyerahan donasi pemirsa Kompas TV dari konser Mengenang Didi Kempot di Bentara Budaya Solo, Jawa Tengah, Rabu (2/12/2020) siang. (Sumber: Istimewa)
Penulis : Fadhilah

SOLO, KOMPAS.TV - KG Media menyerahkan bantuan kepada seniman yang terdampak pandemi Covid-19 di Bentara Budaya Solo, Jawa Tengah, Rabu (2/12/2020) siang.

Bantuan tersebut terkumpul dari konser musik dalam tajuk “Mengenang Kepergian Didi Kempot” yang ditayangkan oleh KompasTV 11 Agustus 2020 lalu.

Seluruh hasil donasi disalurkan Yayasan Kemanusiaan Kompas kepada Yayasan Semarak Candrakirana sejumlah Rp 264.889.295.

Penyerahan donasi dilakukan oleh Manajer Eksekutif Yayasan Dana Kemanusiaan Kompas yang mewakili KG Media, Anung Wendyartaka kepada Ketua Yayasan Semarak Candrakirana Sruti Respati.

Baca Juga: Kenang Kepergian Maestro Campursari, Saksikan Konser 100 Hari Didi Kempot

“Saya mewakili Dana Kemanusiaan Kompas dan KG Media mengucapkan terima kasih atas partisipasi serta kontribusi kepada seluruh pengisi acara konser mengenang Didi Kempot dan seluruh pemirsa KompasTV yang telah memberikan donasinya untuk membantu para seniman di tengah pandemi," kata Anung Wendyartaka.

"Semoga donasi yang telah terkumpul dapat bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan. Serta kita semua selalu diberikan kekuatan dan kesehatan agar tetap dapat melalui kondisi ini dengan sebaik-baiknya,” sambungnya.

Seluruh hasil donasi akan disalurkan untuk 700 rekan-rekan seniman dan membuat sebuah pagelaran di wilayah Solo Raya dan Daerah Istimewa Yogyakarta.

Hasil donasi ini juga diharapkan bisa membantu seniman di Solo Raya dan Daerah Istimera Yogyakarta yang terdampak Covid-19 secara ekonomi.

Seperti seniman dangdut, campur sari, perupa, karawitan, keroncong, tari, teater, ketoprak, wayang orang, pop elekton, sound lighting, artistik, hingga crew panggung.

Diketahui, konser musik “Mengenang Kepergian Didi Kempot” yang ditayangkan oleh KompasTV 11 Agustus 2020 lalu menampilkan banyak sekali seniman yang memiliki kedekatan dengan almarhum.

Di antaranya, Waldjinah, Butet Kartaredjasa, Yuni Shara, Endah Laras, Sruti Respati, dan masih banyak lainnya.

Konser ini sekaligus menggalang donasi melalui Yayasan Dana Kemanusiaan Kompas dan portal online kitabisa.com. 

Baca Juga: [FULL] Didi Kempot, 100 Hari Kepergianmu

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x