Kompas TV regional berita daerah

PILKADA Kabupaten Karangasem

Kompas.tv - 2 Desember 2020, 10:06 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

Karangasem, KOMPASTV - Seperti inilah simulasi pemungutan dan penghitungan suara tingkat tps dalam pemilihan bupati dan wakil bupati karangasem secara serentak pada 9 desember 2020 mendatang , simulasi digelar di lapangan tanah aron kelurahan karangasem kabupaten karangasem bali .

 berbeda dengan suasana pemungutan suara sebelum pandemi  , simulasi di tengah pandemi  menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Sebelumnya masuk ke tps pemilih diwajibkan mencuci tangan mengunakan masker dan cek suhu tubuh , saat menyerahkan surat c6 pemilih di berikan sarung tangan untuk selanjutnya melakukan pencoblosan . Petugas Kpps juga dilengkapi dengan alat pelindung diri seperti masker , sarung tangan dan facelift , selain itu jika nantinya ada pemilih yang memiliki suhu tubuh di atas 37,3 derajat celsius ,akan diarahkan oleh ke bilik suara khusus , bahkan pemilih dilarang untuk mendokumentasikan pencoblosan .

Ketua KPU karangasem menjelaskan di masa pandemi covid 19 ini ada beberapa hal yang harus diperhatikan seperti pertokol kesehatan dan antisispasi pemilih yang sakit,selain itu kusus wilayah zona merah maka pihaknya berkordinasi dengan petugas gugus tugas terkait langkah-langkah apa yang akan diambil .

Selain menyiapkan bilik khusus bagi pemilih yang memiliki suhu tubuh tinggi , KPU karangasem juga akan melakukan jembut bola bagi masyarakat yang masih menjalani isolasi mandiri , yang tentunya tetap menerapkan protokol kesehatan covid 19 .



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x