Kompas TV nasional sapa indonesia

Mengenal Sertifikasi CHSE Bagi Pelaku Usaha sebagai Strategi Pemulihan Sektor Pariwisata Indonesia

Rabu, 2 Desember 2020 | 10:31 WIB

KOMPAS.TV - Pemerintah terus berupaya memulihkan sektor pariwisata di Tanah Air. Karenanya, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, gencar mendorong para pelaku usaha pariwisata, agar memiliki sertifikat CHSE atau clean, health, safety and environment berlabel ''Indonesia Care''.
 
Tak dapat dipungkiri, sejak Februari 2020, industri pariwisata Indonesia seakan mati suri.
 
Banyak pelaku usaha pariwisata yang terpaksa gulung tikar, karena tidak mampu menanggung beban biaya operasional, yang harus dikeluarkan.

Tak terkecuali, para agen tur dan travel, yang memang mengandalkan pendapatan, dari paket-paket wisata yang ditawarkan ke wisatawan.

 Guna membangkitkan sektor pariwisata Indonesia, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif telah mengeluarkan sertifikasi CHSE.
 
Secara umum, sertifikasi clean, health, safety and environment ini, adalah proses pemberian sertifikat kepada usaha pariwisata, usaha, fasilitas lain yang terkait lingkungan masyarakat, serta destinasi pariwisata.

Sertifikasi ini memberi jaminan kepada masyarakat bahwa produk dan pelayanan yang diberikan, telah sesuai dengan standar protokol CHSE. 
 
Sektor pariwisata memang sangatlah penting, untuk segera dibangkitkan, demi memacu pertumbuhan ekonomi.
  
Sertifikasi CHSE ini juga membuat industri pariwisata menjadi lebih percaya diri untuk mulai membuka usahanya di tengah pandemi. Juga bagi para wisatawan agar lebih yakin untuk berwisata.

Maka dari itu, jangan lupa mendaftarkan usaha anda. Dan dapatkan sertifikasinya secara gratis, melalui situs, chse.kemenparekraf.go.id
 

Penulis : Anjani Nur Permatasari





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
10:51
AS ROMA AKAN MELAWAN MANCHESTER UNITED DI SEMIFINAL LIGA EUROPA   MANCHESTER UNITED, ARSENAL, AS ROMA, DAN VILLARREAL LOLOS KE SEMIFINAL LIGA EUROPA   OLIMPIADE TOKYO AKAN DISELENGGARAKAN PADA 23 JULI-8 AGUSTUS 2021   FEDERASI TENIS INTERNASIONAL (ITF) PERPANJANG PERIODE KUALIFIKASI OLIMPIADE TOKYO HINGGA 14 JUNI 2021   PEBALAP MARC MARQUEZ DINYATAKAN LOLOS TES MEDIS UNTUK GRAND PRIX MOTOGP PORTUGAL   GRAND PRIX FORMULA 1 KANADA DIBATALKAN AKIBAT PANDEMI KORONA   SHALAT TARAWIH DI MASJID NABAWI DAN MASJIDIL HARAM DIKURANGI MENJADI 10 RAKAAT   RAJA ARAB SAUDI SALMAN BIN ABDULAZIZ AL-SAUD IZINKAN MASJID NABAWI DAN MASJIDIL HARAM GELAR SHALAT TARAWIH   DUA ANGGOTA KKB PIMPINAN PUROM WENDA DI KABUPATEN LANNY JAYA, PAPUA, SERAHKAN DIRI KE POLISI   DISHUB JATIM PERBOLEHKAN WARGA MUDIK LOKAL JIKA PUNYA SURAT TUGAS   DISHUB JATIM MELARANG WARGA MUDIK DI PERKOTAAN/KABUPATEN YANG TERHUBUNG DALAM KESATUAN WILAYAH (MUDIK LOKAL)   PEMPROV KALTENG PERKETAT SYARAT MASUK WILAYAHNYA DENGAN TES ANTIGEN/PCR   WAKIL WALI KOTA BATAM AMSAKAR ACHMAD DAN ISTRINYA POSITIF TERINFEKSI COVID-19   SATGAS COVID-19: JABAR JADI PROVINSI TERBAIK PENERAPAN PPKM MIKRO DI INDONESIA