Kompas TV nasional sosial

Peringati Hari AIDS Sedunia Anak Muda Gelar Pertunjukan Teater Online

Selasa, 1 Desember 2020 | 23:57 WIB
peringati-hari-aids-sedunia-anak-muda-gelar-pertunjukan-teater-online
Aksi teater dari anak anak muda yang tergabung dalam cerita beda hak sama (Sumber: cerita beda hak sama)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Memperingati Hari AIDS Sedunia yang jatuh pada 1 Desember 2020, sejumlah anak muda yang tergabung dalam organisasi sosial Cerita Beda Hak Sama akan menggelar pertunjukan teater yang tayang di media streaming pada tanggal 6 Desember 2020.

Pendiri Cerita Beda Hak Sama Syahri Nur Alifah menyatakan kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang HIV/AIDS.

“Jadi kegiatan kami ini untuk edukasi soal bagaimana virus ini menginfeksi manusia, dan seperti apa pencegahannya dan serta membantu memutuskan stigma masyarakat akan orang dengan HIV/AIDS dikarenakan virus tersebut tidak menular dari keringat, nafas, atau sentuhan dari si penderita ,” ujar Syahri.

Target pertunjukan teater ini adalah generasi muda dengan harapan mereka bisa ikut mengkampanyekan dan mengajak masyarakat untuk menghilangkan stigma negatif terhadap orang dengan HIV/AIDS.

Pertunjukan teater ini juga sekaligus  mengumpulkan donasi untuk disalurkan kepada Yayasan Syair.org, yayasan yang memberikan pendampingan kepada anak anak dengan HIV/AIDS.

Warga yang ingin menonton akan diberikan link streaming-nya setelah membeli tiket melalui donasi.

“Undangan atau tiket pertunjukan teater bisa didapatkan masyarakat dengan mendonasikan minimal Rp75.000. Hasil donasi akan digunakan untuk keperluan nutrisi serta pendanaan sekolah kecil untuk anak dengan HIV/AIDS,” ungkap Syahri. 

Penulis : Yasir Nene Ama


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!


BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
09:02
KEMENKEU AJAK KEMENTERIAN DAN LEMBAGA ASURANSIKAN BARANG MILIK NEGARA    POLRI IMBAU MASYARAKAT HATI-HATI PENIPUAN BERKEDOK INVESTASI   PEMPROV DKI DIBANTU POLISI DALAMI MOTIF PENARIKAN PAKSA KABEL LISTRIK DI RUMAH POMPA DUKUH ATAS, JAKPUS    PEMPROV BABEL JADIKAN BALAI BENIH PERTANIAN PALEMPANG PUSAT PEMBIBITAN PORANG   MAHKAMAH AGUNG: HANYA 8 PERSEN PERMOHONAN PK KORUPTOR YANG DIKABULKAN   KEMENDAGRI MINTA PEMDA SEGERA REALISASIKAN APBD 2021 UNTUK KESEHATAN DAN EKONOMI    MENTERI PPPA PASTIKAN PEREMPUAN DAN ANAK DI PENGUNGSIAN BENCANA AMAN DAN NYAMAN   PEMPROV BABEL PINDAHKAN PASIEN DARI WISMA KARANTINA ASRAMA HAJI KE RS INFEKSI DAN KARANTINA COVID-19   IDI: STRATEGI PENANGANAN DI HULU AKAN TENTUKAN PENANGANAN PANDEMI COVID-19 DI TANAH AIR   MENRISTEK: PENGEMBANGAN VAKSIN COVID-19 DALAM NEGERI PERLU PERHATIKAN ASPEK AMAN DAN TERJANGKAU    MENRISTEK BAMBANG BRODJONEGORO: VAKSIN MERAH PUTIH MENJAGA KEBERLANJUTAN KEKEBALAN MASSAL DI TANAH AIR   MENDIKBUD NADIEM MAKARIM: TUGAS PEMERINTAH BANTU AKSELERASI PEMBELAJARAN TERUTAMA SAAT PANDEMI COVID-19   MENDIKBUD PASTIKAN SEMUA GURU HONORER BISA IKUTI SELEKSI PEGAWAI PEMERINTAH DENGAN PERJANJIAN KERJA (PPPK) 2021   BNPB MINTA PEMDA SEGERA SELESAIKAN DATA RUMAH RUSAK PASCAGEMPA SULAWESI BARAT