Kompas TV regional berita daerah

Kekhawatiran Muncul Klaster Covid-19 dari Bioskop di Sleman, Begini Alasannya

Selasa, 1 Desember 2020 | 19:19 WIB
kekhawatiran-muncul-klaster-covid-19-dari-bioskop-di-sleman-begini-alasannya
Ilustrasi dalam bioskop di Sleman. (Sumber: Kompas TV)

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV- Beroperasinya kembali tiga bioskop di Sleman memunculkan kekhawatiran baru. Dinas Kesehatan Sleman khawatir jika bioskop di Sleman yang sudah dibuka itu berpotensi memunculkan klaster baru Covid-19.

Di Sleman sebenarnya ada lima bioskop. Namun, baru ada tiga bioskop yang mengajukan izin rekomendasi beroperasi kembali. Bioskop di Sleman itu kembali dibuka pada 14 November 2020.

“Memang sudah dapat persetujuan dari Gugus Tugas Pencegahan dan Penanganan Covid-19, tetapi kami tetap khawatir bisa muncul klaster baru dari bioskop di Sleman,” ujar Joko Hastaryo, Kepala Dinas Kesehatan Sleman, Selasa (1/12/2020).

Baca Juga: Abaikan Protokol Kesehatan Di Dalam Studio, Tim Satgas Covid-19 Tegur Petugas Bioskop

Alasannya, sudah muncul klaster perkantoran yang menggunakan AC central atau terpusat di dalam ruangan. Bioskop di Sleman menggunakan mesin pendingin ruangan serupa itu.

Meskipun demikian, Joko tidak menampik bioskop di Sleman yang kembali beroperasi itu sudah dinilai memenuhi syarat, seperti pengaturan jarak duduk penonton, jeda pemutaran film, dan arus keluar masuk penonton.

Ketiga bioskop di Sleman itu juga sudah dilengkapi hand sanitizer dan sarana penunjang protokol kesehatan lainnya.

Penulis : Switzy Sabandar


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!


BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
22:32
ANGKUT BANTUAN MASYARAKAT, KRI OSWALD SIAHAAN DIBERANGKATKAN DARI SURABAYA KE MAMUJU BANTU PARA KORBAN GEMPA   PEMPROV DKI DIBANTU POLISI DALAMI MOTIF PENARIKAN PAKSA KABEL LISTRIK DI RUMAH POMPA DUKUH ATAS, JAKPUS   PEMPROV BABEL JADIKAN BALAI BENIH PERTANIAN PALEMPANG PUSAT PEMBIBITAN PORANG   MAHKAMAH AGUNG: HANYA 8 PERSEN PERMOHONAN PK KORUPTOR YANG DIKABULKAN   KEMENDAGRI MINTA PEMDA SEGERA REALISASIKAN APBD 2021 UNTUK KESEHATAN DAN EKONOMI   MENTERI PPPA PASTIKAN PEREMPUAN DAN ANAK DI PENGUNGSIAN BENCANA AMAN DAN NYAMAN   PEMPROV BABEL PINDAHKAN PASIEN DARI WISMA KARANTINA ASRAMA HAJI KE RS INFEKSI DAN KARANTINA COVID-19   IDI: STRATEGI PENANGANAN DI HULU AKAN TENTUKAN PENANGANAN PANDEMI COVID-19 DI TANAH AIR   MENRISTEK: PENGEMBANGAN VAKSIN COVID-19 DALAM NEGERI PERLU PERHATIKAN ASPEK AMAN DAN TERJANGKAU   MENRISTEK BAMBANG BRODJONEGORO: VAKSIN MERAH PUTIH MENJAGA KEBERLANJUTAN KEKEBALAN MASSAL DI TANAH AIR   DPR SERAHKAN SURAT PERSETUJUAN PENGANGKATAN KOMJEN LISTYO SIGIT PRABOWO SEBAGAI KAPOLRI KE PRESIDEN   MENDIKBUD NADIEM MAKARIM: TUGAS PEMERINTAH BANTU AKSELERASI PEMBELAJARAN TERUTAMA SAAT PANDEMI COVID-19   MENDIKBUD PASTIKAN SEMUA GURU HONORER BISA IKUTI SELEKSI PEGAWAI PEMERINTAH DENGAN PERJANJIAN KERJA (PPPK) 2021   BNPB MINTA PEMDA SEGERA SELESAIKAN DATA RUMAH RUSAK PASCAGEMPA SULAWESI BARAT