Kompas TV regional peristiwa

Giliran Camat Tanah Abang dan Lurah Petamburan Dicopot Imbas Kerumunan Rizieq Shihab

Kompas.tv - 1 Desember 2020, 17:41 WIB
giliran-camat-tanah-abang-dan-lurah-petamburan-dicopot-imbas-kerumunan-rizieq-shihab
Pemimpin FPI, Rizieq Shihab menyapa massa yang menyambutnya di Jl. KS Tubun, Petamburan, DKI jakarta, Selasa, 10 November 2020. (Sumber: ABDUL MALIK / KOMPASTV)
Penulis : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS.TV - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mencopot Camat Tanah Abang Yassin Pasaribu dan Lurah Petamburan Setiyanto dari jabatannya.

Pencopotan Camat Tanah Abang dan Lurah Petamburan tersebut sebagai imbas kerumunan massa dalam acara pemimpin Front Pembela Islam Rizieq Shihab di Petamburan, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

Anies sebelumnya juga mencopot Bayu Meghantara dari jabatan Wali Kota Jakarta Pusat dan Andono Warih dari jabatan kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta.

Baca Juga: Dicopot Anies Baswedan, Wali Kota Jakpus Bayu Meghantara Masuk TGUPP Gubernur DKI

Kabar pencopotan Camat Tanah Abang dan Lurah Petamburan ini dibenarkan Plh Wali Kota Jakarta Pusat Irwand.

Irwandi sekaligus memastikan bahwa dua jabatan itu saat ini sudah diisi oleh pelaksana harian (Plh) berdasarkan penunjukan dari Badan Kepegawaian Daerah DKI Jakarta.

"Kewenangan itu ada di Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta," kata Irwandi saat dikonfirmasi, Selasa (1/11/2020), dikutip dari Kompas.com.

Irwandi mengatakan, posisi camat Tanah Abang kini dipegang oleh Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Jakarta Pusat M Fahmi.

Sementara itu, posisi lurah Petamburan Setiyanto untuk sementara dipegang Kasie Kesejahteraan Rakyat Kecamatan Tanah Abang Wirawan.

Irwandi sendiri ditunjuk sebagai Plh wali kota setelah pencopotan Bayu Meghantara.

Sebelumnya, Irwandi menjabat sebagai wakil wali kota. Namun, Irwandi belum tahu sampai kapan ketiga posisi ini bakal diisi pelaksana harian.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.