Kompas TV nasional peristiwa

ONTHEL! Aplikasi Jasa Pengiriman Barang dengan Sepeda

Kompas.tv - 1 Desember 2020, 17:11 WIB
Penulis : Aleksandra Nugroho

SURABAYA, KOMPAS.TV - Universitas Surabaya, Ubaya, mengenalkan Onthel, yakni aplikasi jasa pengiriman barang dengan menggunakan sepeda.

Selain ramah lingkungan, inovasi ini dilatarbelakangi banyaknya masyarakat yang memanfaatkan jasa pengiriman barang di masa pandemi.

Sejumlah dosen dan mahasiswa Universitas Surabaya, Ubaya, membuat aplikasi start up bernama Onthel.

Ini merupakan jasa pengiriman barang berbasis aplikasi dengan memakai sepeda ke tempat tujuan.

Jarak tempuh pengiriman barang dengan aplikasi Onthel dibatasi, maksimal hanya 15 kilometer di dalam kota.

Jumlah moda transportasi yang disediakan Ubaya saat ini 10 sepeda, ke depan, akan ditambah menjadi 15 hingga 30 unit sepeda.

Selain digadang-gadang ramah lingkungan, alat transportasi ini diklaim lebih efisien dan mengajak para mahasiswa lebih mandiri untuk mendapatkan penghasilan sendiri.

Aplikasi Onthel ini dirasa membantu mahasiswa yang mendaftar sebagai cyclist atau pesepeda, sehingga memperoleh penghasilan di tengah pandemi covid-19.

Aplikasi yang dapat diunduh gratis melalui gawai ini diharapkan dapat menjadi solusi bagi warga untuk mengantarkan barang secara efisien dan ramah lingkungan di tengah pandemi covid-19.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.