Kompas TV nasional peristiwa

Anies Baswedan: Siapapun yang Pernah Bertemu Saya, Isolasi Mandiri dan Swab Test!

Kompas.tv - 1 Desember 2020, 15:06 WIB
anies-baswedan-siapapun-yang-pernah-bertemu-saya-isolasi-mandiri-dan-swab-test
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Sumber: Instagram @aniesbaswedan) 
Penulis : Johannes Mangihot

JAKARTA, KOMPAS.TV - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan positif terpapar virus corona setelah mendapat hasil tes PCR pada Selasa dini hari (1/12/2020).

Anies meminta pihak yang berinteraksi langsung dengannya untuk melakukan isolasi mandiri dan menjalani swab test di Puskesmas terdekat. 

Ia juga memastikan Dinkes DKI Jakarta sedang melakukan penelusuran bagi pihak-pihak yang kontak dengan Anies dalam beberapa hari belakangan.

Baca Juga: Positif Corona, Anies Baswedan akan Tinggal di Rumah Dinas Seorang Diri Tanpa Didampingi Keluarga

"Bagi siapapun yang pernah bertemu saya dalam beberapa hari ini silakan langsung melakukan langkah isolasi seperti yang saya lakukan dan hubungi Puskesmas terdekat untuk lakukan tes swab," ujarnya melalui video yang diterima, Selasa (12/11/2020).

Anies menyatakan ia terpapar virus corona dari klaster Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. Beberapa hari sebelumnya dirinya sempat intens bertemu dengan Ahmad Riza untuk rapat berdua.

Anies menjelaskan dirinya rutin melaksanakan rapid test. Pada Rabu, 25 November 2020 melakukan tes Covid-19 dengan hasil negatif Covid-19.

Kemudian Minggu, 29 November 2020 Anies kembali melakukan swab antigen dengan hasil negatif.  Namun untuk memastikannya Anies melakukan tes PCR di hari Senin 30 November 2020.

Baca Juga: Dinyatakan Positif Corona, Anies Masuk Kategori OTG

Pada, Senin 30 November 2020, Ahmad Riza Patria menyatakan positif Covid-19 setelah melakukan tes PCR. Ia terpapar virus corona dari staf pribadinya.

Ahmad Riza Patria masuk dalam klaster keluarga staf pribadinya yang selumnya  dinyatakan positif Covid-19.

Selanjutnya pada Selasa, 1 November 2020 hasil tes PCR Anies keluar dan dinyatakan positif terpapar virus corona. Ia menerima tes PCR pada Selasa dini hari. 

Anies menjelaskan saat ini kondisinya baik dan tidak menunjukan gejala seperti demam batuk kering atau kelelahan. 

Baca Juga: Ini Kronologi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Positif Covid-19

Ia juga menjalani isolasi mandiri di rumah dinas di Jalan Taman Surapati, Jakarta. 

"Saat ini kondisi saya baik, tidak ada gejala dan setelah konsul dengan dokter sesuai dengan arahannya saya akan menjalani isolasi mandiri dan mengikuti prosedur pengobatan yang dilakukan tim medis," ujar Anies.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.