Kompas TV nasional peristiwa

Meskipun Positif Corona, Anies Tetap Akan Pimpin Rapat Virtual dari Rumah

Kompas.tv - 1 Desember 2020, 11:55 WIB
meskipun-positif-corona-anies-tetap-akan-pimpin-rapat-virtual-dari-rumah
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengikuti perayaan HUT ke-92 Persija secara virtual (28/11/2020) (Sumber: INSTAGRAM/ ANIES BASWEDAN)
Penulis : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Meskipun terkonfirmasi virus corona (Covid-19), Tetapi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tetap akan memimpin rapat-rapat kerja secara virtual.

Baca Juga: Detik-Detik Anies Baswedan Terpapar Virus Corona

Rapat-rapat virtual nanti diharapkan bisa berjalan lancar karena hal ini sudah pernah dilakukan beberapa kali sejak Maret 2020.

"Saya akan tetap bekerja dari rumah, bekerja secara virtual memimpin rapat-rapat secara virtual, dan memang sejak bulan maret yang lalu kita sudah terbiasa bekerja secara virutal," ujar Anies, dalam keterangan video dan tertulisnya, Selasa (1/12/2020).

Anies berharap dengan cara demikian tidak ada proses pengambilan keputusan dari pemerintahan DKI Jakarta tertunda ataupun terganggu. 

"Insya Allah tidak ada gangguan dari proses pengambilan keputusan dan proses pemerintahan," tutur Anies. 

Dia menjelaskan, unit kantor Gubernur DKI Jakarta dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpisah dengan Gedung Utama Balai Kota DKI Jakarta. 

Sehingga penutupan unit kantor Gubernur DKI dan Wakil Gubernur DKI Jakarta tidak berpengaruh dengan kantor utama Balai Kota tempat para staf bekerja. 

"Jadi tetap beroperasi dengan protokol kesehatan yang ketat, supaya proses pemerintahan berjalan dengan baik," kata Anies. 

Baca Juga: Ini Kronologi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Positif Covid-19

Sebelumnya, Anies mengumumkan dirinya terpapar Covid-19 setelah 29 November lalu Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria lebih dulu terpapar Covid-19. 

Anies mengatakan, dirinya kemungkinan terpapar dari Wagub DKI karena memiliki aktivitas yang intens dengan Riza Patria dalam beberapa kesempatan kerja. 

"Setelah mendengar kabar bahwa Pak Wagub positif, sementara kita ada interaksi yang cukup dekat," kata Anies. 

Anies mendapat kabar bahwa dirinya terpapar Covid-19 setelah melakukan swab test PCR pada Senin (30/11/2020) dan hasilnya positif diketahui pada Selasa (1/12/2020) dini hari tadi.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x