Kompas TV regional berita daerah

Pelatihan Tata Rias Untuk Bangkitkan Perekonomian Warga

Kompas.tv - 1 Desember 2020, 11:46 WIB
Penulis : KompasTV Kediri

BLITAR, KOMPAS. TV - Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Blitar menggelar pelatihan tata rias bagi puluhan warga. Hal itu sengaja dilakukan sebagai upaya membangkitkan perekonomian di bidang usaha tata rias di masa pandemi corona saat ini.

Puluhan pelaku usaha tata rias dari seluruh Kabupaten Blitar ini, mengikuti pelatihan pengembangan kewirausahaan, yang digelar oleh Dinas Koperasi dan UMKM. Dalam acara ini, para peserta diberikan materi tentang metode merias wajah yang baik dan benar.

Kegiatan yang digelar selama 3 hari ini, bertujuan untuk meningkatkan kualitas kemampuan dari para pelaku usaha tata rias. Sehingga diharapkan dengan adanya peningkatan kualitas itu, jumlah pengguna jasa rias dapat meningkat dan memberikan peningkatan pendapatan di masa pandemi corona ini.

Selain diberikan pemahaman tentang tata rias, para pelaku usaha ini, juga diajarkan tentang,manajemen usaha. Mulai dari pengelolaan keuangan hingga tata cara pemasaran atau promosi.

Kegiatan pelatihan ini juga dibagi menjadi dua sesi, untuk menghindari kerumunan. Penggunaan masker dan jaga jarak juga tetap diterapkan demi mencegah penyebaran virus corona.

Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Blitar sendiri kini tengah gencar melakukan berbagai pelatihan baik untuk pelaku usaha atau pengangguran. Diharapkan dengan adanya berbagai kegiatan itu, perekonomian warga dapat bangkit namun juga tetap sesuai dengan protokol kesehatan.

#Blitar #UMKM #Corona #Ekonomi #Beritakediri



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x