Kompas TV video cerita indonesia

Ini Kronologi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Positif Covid-19

Kompas.tv - 1 Desember 2020, 11:11 WIB
Penulis : Laura Elvina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19. Hal ini diungkap Anies dalam sebuah video yang diterima oleh Kompas.tv, Selasa (1/12/2020).

Dalam video tersebut, Anies mengungkap, dirinya dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan tes usap (swab) yang hasilnya keluar pada Selasa (1/12/2020) dini hari.

"Hasil tes PCR menyatakan bahwa saya positif COVID-19," kata Anies.

Senin siang kemarin, Anies memang telah melaksanakan tes swab di Balai Kota DKI Jakarta. Pada Rabu pekan lalu, Anies juga juga telah melakukan tes swab dan saat itu hasilnya negatif.

Hari Minggu lalu, setelah Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria dinyatakan positif Covid-19, Anies juga sempat melakukan tes swab antigen dan hasilnya negatif.

Anies menyebutkan, saat ini kondisinya dalam keadaan baik dan tanpa gejala.

"Setelah berkonsultasi dan sesuai dengan arahan dokter, saya akan menjalani isolasi mandiri dan mengikuti prosedur pengobatan yang ditetapkan tim medis,” ujar Selasa pagi.

Saat ini, seluruh kontak erat, baik keluarga maupun staf yang ada di kantornya telah dilakukan tes swab.

“Isolasi mandiri akan saya lakukan di tempat yang terpisah dengan keluarga dan akan saya tinggali sendiri. Sementara keluarga akan tetap di kediaman pribadi,” ujarnya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.