Kompas TV regional berita daerah

Nongkrong di Warkop, Ratusan Muda-Mudi Jalani Rapid Test

Kompas.tv - 1 Desember 2020, 10:38 WIB
Penulis : KompasTV Pontianak

PONTIANAK, KOMPAS.TV - Tim gabungan Satgas Covid Kota Pontianak terus melakukan survei tingkat keterjangkitan, atau transmisi virus covid-19 di Kota Pontianak.

Dalam kegiatan yang sekaligus penegakkan protokol kesehatan pada malam minggu lalu tersebut (28/11/20), tim gabungan menemukan salah satu warung kopi di jalan Reformasi, Kecamatan Pontianak Selatan, yang diisi lebih dari 300 pengunjung.

Karena banyaknya pengunjung, petugas bahkan harus melakukan tes cepat massal, hingga pukul 12 malam. Pada tes cepat massal ini, petugas hanya bisa melakukan tes kepada 214 pengunjung. Dari 214 pengunjung tersebut, 13 di antaranya dinyatakan reaktif, dan langsung melakukan tes usap di tempat.

Karena ditemukan banyaknya mahasiswa luar kota, Dinas Kesehatan akan mengirimkan surat kepada perguruan tinggi di Kota Pontianak, agar turut menyosialisasikan penerapan protokol kesehatan kepada para mahasiswa.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Pontianak, Sidig Handanu, juga mengatakan dari tes yang dilakukan di warung-warung kopi sebelumnya selalu ditemukan ada pengunjung yang terkonfirmasi positif covid-19. Untuk itu, masyarakat diingatkan agar selalu menerapkan protokol kesehatan, termasuk tidak membuat kerumunan.

Simak informasi lain dari Kota Pontianak dan Kalimantan Barat di kanal YouTube KompasTV Pontianak.

#Covid19 #Warkop #ProtokolKesehatan #Pontianak



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x