Kompas TV nasional kriminal

Polisi Kesulitan Buru Ali Kalora Cs di Belantara Pegunungan Sigi

Senin, 30 November 2020 | 20:40 WIB
polisi-kesulitan-buru-ali-kalora-cs-di-belantara-pegunungan-sigi
Karopenmas Mabes Polri Brigjen (Pol) Awi Setiyono. (Sumber: Kompas TV)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Perburuan terhadap kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT) pimpinan Ali Kalora masih terus dilakukan aparat keamanan.

Karopenmas Mabes Polri Brigjen Awi Setiyono mengatakan, tim pemburu yang terdiri dari Satgas Tinombala, Densus 88, Brimob Polda Sulawesi Tengah dan dibantu personel TNI, mengalami kesulitan dalam perburuan Ali Kalora, karena berada di belantara pegunungan Kabupaten Sigi.

"Pergerakan mereka mulai dari Pegunungan Sigi kemudian Parimo sampai dengan Poso. Mereka bergerak di antara tiga rentang kota tersebut di daerah hutan," jelas Awi dalam konferensi pers di Mabes Polri, Senin (30/11/2020).

Baca Juga: Jokowi Perintahkan Kapolri Usut Tuntas Jaringan Pelaku Teror di Sigi

Tim gabungan aparat keamanan akan terus melakukan pengejaran terhadap Ali Kalora Cs yang diduga bertanggung jawab atas teror pembunuhan di rumah pelayanan umat Bala Keselamatan beberapa waktu lalu.

"Kejadian memilukan kemarin menjadi perhatian serius dari pemerintah. Kami berharap tim di sana bisa segera menangkap Ali Kalora cs untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya," kata Awi.

Sementara ini aparat keamanan telah mengevakuasi 49 kepala keluarga di Desa Lembantongoa ke balai desa setempat. Polisi juga telah mendistribusikan sembako kepada para pengungsi ini.

Penulis : Hariyanto Kurniawan


BERITA UTAMA

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!


BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
08:26
KEPALA DINAS BINA MARGA DKI HARI NUGROHO SEBUT “FLYOVER” LENTENG AGUNG DAN TANJUNG BARAT DIUJI COBA PEKAN INI   PANGLIMA TNI MARSEKAL HADI TJAHJANTO MUTASI 50 PERWIRA TINGGI, TERBANYAK DARI ANGKATAN DARAT   KEMENTERIAN PUPR PERKETAT PEMENUHAN STANDAR PELAYANAN MINIMAL YANG WAJIB DILAKSANAKAN OLEH BADAN USAHA JALAN TOL   MENKO KEMARITIMAN DAN INVESTASI: "FOOD ESTATE" JADI KESEMPATAN WUJUDKAN MODERNISASI PERTANIAN   WAKIL KETUA MPR JAZILUL FAWAID: TOLERANSI MENJADI PRASYARAT UTAMA BERLANGSUNGNYA SEBUAH NEGARA   KETUA UMUM PB IDI DAENG M FAQIH AJAK KAUM IBU TIDAK TAKUT DISUNTIK VAKSIN COVID-19    KEMENTERIAN KESEHATAN MINTA RUMAH SAKIT SWASTA GOTONG ROYONG TAMPUNG PASIEN COVID-19   RSUD DEPOK AKAN TAMBAH RUANG ICU DAN TEMPAT TIDUR ISOLASI PASIEN COVID-19 BULAN DEPAN    MENKES BUDI GUNADI SADIKIN PERINTAHKAN RUMAH SAKIT DI TIAP ZONA COVID-19 TAMBAH KAPASITAS TEMPAT TIDUR   FOKUS PENANGANAN PANDEMI COVID-19, PERSI MINTA PEMERINTAH TUNDA ATURAN KLASIFIKASI RUMAH SAKIT   KEMENKES TEGASKAN BIAYA PERAWATAN PASIEN COVID-19 DITANGGUNG PEMERINTAH   YLKI NILAI KOMUNIKASI PUBLIK BURUK JADI PENYEBAB KETIDAKPERCAYAAN MASYARAKAT PADA VAKSIN    IDI USUL PASIEN COVID-19 GEJALA RINGAN DIRAWAT DI RUMAH DENGAN PENGAWASAN DOKTER   MENRISTEK: UJI KLINIS FASE 1 VAKSIN MERAH PUTIH PALING CEPAT PERTENGAHAN 2021