Kompas TV video cerita indonesia

TNI Kirim Pasukan Khusus Untuk Memburu Teroris Sigi

Kompas.tv - 30 November 2020, 20:34 WIB
Penulis : Aryo bimo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengatakan akan mengirim pasukan khusus ke Sigi, Sulawesi Tengah, untuk membantu Polri menangkap kelompok teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT).

Pemberangkatan pasukan khusus TNI rencananya akan dilakukan melalui bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta, pada hari Selasa (1/12/20) pagi.

"Akan menindak tegas atas pelaku yang dilaksanakan oleh MIT. Dalam hal ini TNI akan mendukung Polri. Besok pagi akan diberangkatkan pasukan khusus dari Halim menuju ke Palu dan ditugaskan di Poso untuk memperkuat pasuan yang sudah ada sebelumnya di Poso," ujar Panglima.

Marsekal TNI Hadi Tjahjanto juga berharap agak kelompok teroris Ali Kalora segera ditangkap agar dapat memberikan rasa aman bagi warga Sigi dan sekitarnya.

"Sehingga apa yang dilakukan oleh seluruh masyarakat Indonesia bahwa kelompok MIT harus dikejar dan sampai dapat, akan kami laksanakan," lanjut Hadi. 

Panglima TNI juga meminta restu dari masyarakat agar tugas dan misi yang dilaksanakan dapat berhasil.

"Saya mohon doanya agar operasi ini bisa berjalan dengan lancar. Dukungan-dukungan untuk operasi ini sudah kita kirim secara bertahap. Dengan dukungan operasi tersebut, saya yakin kelompok MIT yang melakukan kejahatan terhadap rakyat yang tidak berdosa, segera tertangkap," tutup Panglima. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.