Kompas TV bisnis kompas bisnis

UMKM Digital Makin Produktif pada Masa Pandemi

Kompas.tv - 30 November 2020, 20:16 WIB
Penulis : Merlion Gusti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pelaku UMKM menjadi korban paling terdampak secara ekonomi, akibat pandemi covid-19. 

Tidak hanya itu, UMKM juga terus berupaya menjadi tuan rumah di negeri sendiri. 

Padahal dari segi kualitas, produk UMKM tak kalah berkualitas dengan produk luar negeri.

Sebanyak 375 pengusaha Lokal dan UMKM dari seluruh Indonesia ikut serta dalam Indonesia Digital Trade Show in Conjunction With Indonesia Local Brands Expo 2020. 

Pameran virtual  ini merupakan salah satu upaya untuk mempercepat digitalisasi produk-produk UMKM,  sehingga bisa bersaing dan menembus pasar internasional. 

“Dengan adanya pameran virtual Indonesia Digital Trade Show in conjunction with Indonesia Local Brands Expo yang menggunakan basic website dan mudah diakses di seluruh Indonesia ini diharapkan membuat para pengusaha merek lokal Indonesia dan pelaku UMKM Indonesia go digital, kembali bangkit dan memiliki semangat lebih untuk semakin maju serta membantu dalam pemulihan ekonomi Indonesia," sebut  Ketua Umum ASENSI (Asosiasi Lisensi Indonesia) Susanty Widjaya dikutip dalam siaran pers, Kamis (19/11/2020).

Pameran yang diselenggarakan mulai 20 November sampai dengan 7 Desember 2020 ini, digelar dengan konsep digital & realistik (3D Online Exhibition). 

Deputi Bidang Produksi dan Pemasaran Kementerian Koperasi & UKM Victoria BR Simanungkalit mengatakan, pandemi Covid -19 mengakibatkan banyak dampak buruk dari segala aspek, salah satunya perekonomian.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.