Kompas TV nasional berita kompas tv

Pelaku Pariwisata Bisa Mendapatkan Sertifikasi CHSE Bagi Usahanya Secara Gratis!

Kompas.tv - 30 November 2020, 19:16 WIB
Penulis : Dea Davina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pandemi covid-19 telah membuat banyak aktivitas terhenti, termasuk di bidang pariwisata dan ekonomi kreatif yang turut kena imbasnya.

Baca Juga: Sertifikasi CHSE Sebagai Usaha Pemerintah Untuk Bangkitkan Sektor Pariwisata di Tengah Pandemi

Pemerintah lalu melakukan berbagai upaya untuk mempersiapkan diri memasuki era normal baru.

Salah satunya yaitu dengan meluncurkan sertifikasi CHSE atau biasa disebut Kampanye Indonesia Care, yang bertujuan agar industri pariwisata bisa kembali berjalan.

Sertifikasi CHSE disusun bersama Kementerian Kesehatan untuk membuat protokol kesehatan nasional, sehingga memudahkan promosi pariwisata Indonesia ke taraf internasional.

Pelaku pariwisata bisa mendaftarkan usahanya melalui website www.chse.kemenparekraf.go.id nantinya setelah mendaftar, pelaku usaha dapat melakukan penilaian mandiri untuk mendapatkan sertifikasi secara gratis.

Sertifikasi ini dianggap mampu meningkatkan kembali kepercayaan publik terhadap sektor-sektor usaha pariwisata di Indonesia sekaligus menaikan pariwisata kita ke level yang lebih tinggi.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.