Kompas TV regional berita daerah

Pembukaan Sekolah Tatap Muka Menunggu Kesiapan Sekolah Dan Guru Wajib Swab

Kompas.tv - 30 November 2020, 18:35 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Wacana kementrian pendidikan yang akan memberlakukan sekolah tatap muka pada tahun depan mulai dipersiapkan . Di sulawesi selatan  wacana sekolah tatap muka pun akan di gelar dengan beberapa persyaratan termasuk kesiapan sekolah dan juga guru wajib tes usap .

Tarik ulur pembukaan sekolah tatap muka terus bergulir . Namun harapan agar sekolah bisa kembali bisa dibuka akhirnya mencapai titik terang  setelah kementrian pendidikan mengizinkan sekolah pada januari 2021 mendatang .

Meski diperbolehkan  namun ada sejumlha syarat yang harus ditetapkan . Yang paling utama tentu  penerapan protokol kesehatan di sekolah .

Di sulawesi selatan  sinyal untuk membuka sekolah tatap muka pun mulai di berikan oleh pemerintah provinsi sulawesi selatan .pemprov sulsel membolehkan sekolah tahun depan dengan asumsi sekolah dan orang tua siswa berkenang . Tak sampai di situ  guru pun wajib tes usap  sebelum mengajar .

 “skenarion besarnya swab seluruh gur di sulsel.kita pastikan guru sehat.seminggu sekali guru di swab.kita akan bertahap,semua yg siap kita berikan izin.kesiapan dari bawah.siapa sekolah kepala sekolah dan nanti dinas kesehatan megecek, januari” ungkap nurdin abdullah,  gubernur sulsel

Sekolah tatap muka di masa pandemi korona memang sempat jadi polemik . Pembalajar via daring yang dinilai tak efektif hingga kekhawatiran penularan covid-19 di sekolah jadi pertimbangan panjang . 

#SEKOLAHDIBUKA
#PANDEMICOVID19
#NURDINABDULLAH

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.