Kompas TV video cerita indonesia

Jokowi: Kasus Aktif dan Sembuh Corona Memburuk Semuanya!

Kompas.tv - 30 November 2020, 11:49 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo mengevaluasi penanganan Covid-19 secara nasional di Indonesia. Ia menyebut angka kasus aktif Corona saat ini di Indonesia meningkat menjadi 13,41 persen.

Tingkat kasus aktif Corona di Indonesia meningkat dari sebelumnya 12,78 menjadi 13,41. Sedangkan tingkat kesembuhan menurun dari 83,44 persen menjadi 84,03 persen.

"Tingkat kesembuhan juga sama minggu yang lalu 84,03 sekarang menjadi 83,44 persen, ini semuanya memburuk semuanya. Karena adanya tadi kasus yang memang meningkat lebih banyak di minggu-minggu kemarin," ujar dia.

Baca Juga: Update Corona 29 November: Rekor! 6.267 Kasus Baru, Total 534.266 Positif

Jokowi tampak tak happy ketika menjabarkan peningkatan kasus aktif Corona saat ini. Ia pun menyebut dua provinsi yang mengalami kenaikan drastis kasus positif yaitu DKI Jakarta dan Jawa Tengah.

Ia pun meminta agar kepala daerah mewanti-wanti penanganan Covid-19 di daerah masing-masing.

"Agar dilihat betul-betul kenapa peningkatannya begitu sangat drastis, hati-hati," ujar Jokowi dalam Ratas Laporan Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional, di YouTube Setpres, Senin (30/11/2020). 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.