Kompas TV internasional kompas dunia

Tulang Kaki Biden Patah Saat Bermain dengan Anjing

Senin, 30 November 2020 | 09:29 WIB
tulang-kaki-biden-patah-saat-bermain-dengan-anjing
Iring-iringan mobil yang membawa Presiden AS terpilih Joe Biden ke dokter spesialis ortopedi di Delaware, AS, Minggu (29/11/2020). Biden terpeleset ketika bermain dengan anjingnya, sehingga menyebabkan patah pada tulang kaki. (Sumber: Associated Press)

WILMINGTON, KOMPAS.TV - Presiden terpilih Amerika Serikat (AS) Joe Biden mengalami patah kaki kanan, saat bermain dengan salah satu anjingnya. Pemindaian yang dilakukan Minggu (29/11/2020) menunjukkan, cedera ini mengharuskan dia untuk memakai sepatu khusus selama beberapa minggu.

Biden menderita cedera kaki pada Sabtu lalu. Dia kemudian mengunjungi seorang ahli ortopedi di Newark, Delaware, Minggu sore.

"Rontgen awal tidak menunjukkan adanya patah tulang yang jelas, tetapi staf medis memerintahkan CT scan yang lebih rinci,” kata dokternya, Kevin O'Connor, dalam sebuah pernyataan yang dikutip dari the Associated Press.

Baca Juga: Biden Menang, Bagaimana Nasib Para Tahanan Guantanamo?

Dalam pemindaian selanjutnya, ditemukan patah tulang kecil dari dua tulang kecil di tengah kaki kanannya, kata O'Connor.

"Diperkirakan dia akan membutuhkan sepatu bot untuk berjalan selama beberapa minggu," kata O'Conner.

Patah tulang merupakan masalah umum seiring bertambahnya usia. Namun patah tulang yang dialami Biden merupakan kasus yang relatif ringan, berdasarkan pernyataan dokternya. Dalam usia 78 tahun, dia akan menjadi presiden tertua saat dia dilantik pada bulan Januari mendatang.

Penulis : Tussie Ayu


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!


BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
14:48
HARI KE-11, TIM SAR GABUNGAN PERSEMPIT PENCARIAN SRIWIJAYA AIR SJ-182 DI BAWAH LAUT   MENDAGRI MINTA DUKUNGAN POLRI DALAM HADAPI SENGKETA HASIL PILKADA 2020 DI MK   PRESIDEN JOKOWI PASTIKAN WARGA YANG RUMAHNYA TERDAMPAK GEMPA SULBAR DIBANTU HINGGA RP 50 JUTA   POLISI USUT IZIN PERUMAHAN SBG DAN PONDOK DAUD DI LOKASI LONGSOR SUMEDANG   ISTANA MENGAKU TAK TAHU MENKO PEREKONOMIAN AIRLANGGA HARTARTO PERNAH POSITIF COVID-19   SEBANYAK 3.464 TENAGA KESEHATAN DI KOTA JAYAPURA MULAI DIVAKSIN COVID-19    IDI DUKUNG VAKSINASI MANDIRI UNTUK PERCEPAT TARGET VAKSINASI NASIONAL    JUBIR VAKSINASI COVID-19: VAKSINASI MANDIRI BELUM DIBAHAS LEBIH LANJUT, MASIH FOKUS VAKSINASI DARI PEMERINTAH    MENDAGRI TITO KARNAVIAN MINTA SINERGI KEMENDAGRI DAN POLRI DIPERKUAT   MENAG YAQUT CHOLIL QOUMAS: PERKIRAAN PEMBERANGKATAN HAJI 2021 KLOTER PERTAMA 15 JUNI   PANDEMI COVID-19 BELUM REDA, KEMENAG SIAPKAN TIGA OPSI KEBERANGKATAN JEMAAH HAJI 2021   MENTERI AGAMA YAQUT CHOLIL QOUMAS BENTUK TIM MANAJEMEN KRISIS HAJI   GUBERNUR JABAR: KOTA BEKASI PALING TAAT PROTOKOL KESEHATAN SE-JABAR, DEPOK PALING TIDAK TAAT   JUBIR SATGAS COVID-19 MALUKU: VAKSINASI COVID-19 TAHAP PERTAMA DI 10 KABUPATEN/KOTA DIMULAI FEBRUARI 2021