Kompas TV internasional kompas dunia

Tulang Kaki Biden Patah Saat Bermain dengan Anjing

Kompas.tv - 30 November 2020, 09:29 WIB
tulang-kaki-biden-patah-saat-bermain-dengan-anjing
Iring-iringan mobil yang membawa Presiden AS terpilih Joe Biden ke dokter spesialis ortopedi di Delaware, AS, Minggu (29/11/2020). Biden terpeleset ketika bermain dengan anjingnya, sehingga menyebabkan patah pada tulang kaki. (Sumber: Associated Press)
Penulis : Tussie Ayu

WILMINGTON, KOMPAS.TV - Presiden terpilih Amerika Serikat (AS) Joe Biden mengalami patah kaki kanan, saat bermain dengan salah satu anjingnya. Pemindaian yang dilakukan Minggu (29/11/2020) menunjukkan, cedera ini mengharuskan dia untuk memakai sepatu khusus selama beberapa minggu.

Biden menderita cedera kaki pada Sabtu lalu. Dia kemudian mengunjungi seorang ahli ortopedi di Newark, Delaware, Minggu sore.

"Rontgen awal tidak menunjukkan adanya patah tulang yang jelas, tetapi staf medis memerintahkan CT scan yang lebih rinci,” kata dokternya, Kevin O'Connor, dalam sebuah pernyataan yang dikutip dari the Associated Press.

Baca Juga: Biden Menang, Bagaimana Nasib Para Tahanan Guantanamo?

Dalam pemindaian selanjutnya, ditemukan patah tulang kecil dari dua tulang kecil di tengah kaki kanannya, kata O'Connor.

"Diperkirakan dia akan membutuhkan sepatu bot untuk berjalan selama beberapa minggu," kata O'Conner.

Patah tulang merupakan masalah umum seiring bertambahnya usia. Namun patah tulang yang dialami Biden merupakan kasus yang relatif ringan, berdasarkan pernyataan dokternya. Dalam usia 78 tahun, dia akan menjadi presiden tertua saat dia dilantik pada bulan Januari mendatang.

Baca Juga: Biden Serukan Persatuan Nasional, Trump Tetap Kukuh Dalam Upaya Mengubah Hasil Pilpres AS

Wartawan yang meliput presiden terpilih, tidak diberi kesempatan untuk melihat Biden ketika akan memasuki kantor dokter pada hari Minggu. Dia kemudian meninggalkan kantor dokter untuk menuju ke pusat pemindaian dan melakukan CT scan. Biden tampak pincang, meskipun dia berjalan tanpa kruk atau alat bantu lainnya.

Biden mengalami cedera saat bermain dengan Major, salah satu dari dua anjingnya. Mereka mengadopsi Major pada 2018, dan memperoleh anjing pertama mereka, Champ, setelah pemilu 2008. Keluarga Biden mengatakan mereka akan membawa anjing mereka ke Gedung Putih dan juga berencana memelihara kucing.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.