Kompas TV regional berita daerah

Polisi Selidiki Kepergian Rizieq Shihab dari RS Ummi Bogor

Kompas.tv - 30 November 2020, 08:16 WIB
Penulis : Reny Mardika

BANDUNG, KOMPAS.TV - Polda Jawa Barat menyelidiki kepergian Rizieq Shihab dari Rumah Sakit Ummi Bogor tanpa sepengetahuan tim satgas Covid-19 Kota Bogor.

Rizieq sebelumnya meninggalkan rumah sakit di tengah rencana satgas Covid-19 yang akan melakukan tes usap kepadanya.

“Dengan kejadian tersebut, sekarang penyidik dari Polresta Bogor melakukan penyelidikan terkait masalah keluarnya saudara Habib Rizieq Shihab semalam tanpa sepengetahuan dari Satgas,” ujar Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Erdi A. Chaniago.

Kombes Erdi juga mengatakan dalam kejadian ini mereka telah menerima laporan dari tim satgas Covid-19 Kota Bogor yang menyebut pihak RS Ummi telah menghalang-halangi tim untuk melakukan tes usap terhadap Rizieq Shihab.

Wali Kota Bogor Bima Arya membantah tudingan melakukan intervensi kepada Rizieq Shihab dan RS Ummi Bogor terkait perawatan Rizieq.

Bima Arya menegaskan, dirinya dan Satgas Covid-19 Bogor menghargai privasi pasien.

Tetapi ia menjelaskan pentingnya melaporkan hasil swab ke Satgas Covid-19 Bogor untuk mengetahui tren kasus positif Covid-19 khususnya di Bogor.

Adanya iktikad baik dari Manajemen Rumah Sakit Ummi Bogor dalam menjelaskan polemik tes usap Rizieq Shihab membuat satgas penanganan Covid-19 Kota Bogor mempertimbangkan untuk mencabut laporan di kepolisian.



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.