Kompas TV nasional berita kompas tv

Sempat Dihadang FPI, Polda Metro Jaya Akan Panggil Rizieq Shihab 1 Desember Besok

Kompas.tv - 30 November 2020, 07:45 WIB
Penulis : Reny Mardika

JAKARTA, KOMPAS.TV - Penyidik Direskrimum Polda Metro Jaya mendatangi kediaman pimpinan FPI Rizieq Shihab di Jalan Petamburan, Jakarta Pusat, Minggu (29/11/2020) sore.

Kedatangan polisi ke rumah Rizieq sempat dihadang dari laskar FPI yang menjaga area kediaman Rizieq.

Namun akhirnya tim penyidik diizinkan masuk ke kediaman Rizieq setelah berdialog dengan laskar FPI.

Kepala Sub Direktorat Keamanan Negara Polda Metro Jaya AKBP Raindra Ramadhan menyebut pihaknya menyampaikan surat pemanggilan pemeriksaan yang diterima langsung keluarga dan kuasa hukum Rizieq Shihab.

Polisi mengatakan pemanggilan dilakukan untuk mengusut kasus kerumunan massa dalam jumlah besar yang diduga melanggar protokol kesehatan.

Dalam surat panggilan pemeriksaan yang dibenarkan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus itu, Rizieq Shihab dijadwalkan untuk dimintai keterangannya sebagai saksi hari Selasa (1/12/2020) mendatang.

Pemanggilan dilakukan atas dugaan penghasutan di muka umum dan dugaan pelanggaran kekarantinaan kesehatan.

Pelanggaran kekarantinaan kesehatan di wilayah Polda Metro Jaya dilakukan di Petamburan dan Tebet beberapa waktu lalu.



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.