Kompas TV nasional peristiwa

[FULL] Mahfud MD Minta Habib Rizieq Shihab Kooperatif

Kompas.tv - 30 November 2020, 08:23 WIB
Penulis : Ekmal Muhammad

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD dalam konferensi pers  pada hari Minggu (29/11/2020) meminta pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab kooperatif soal pemeriksaan tes Covid-19.

Menurut  Mahfud MD, semua warga negara wajib melaksanakan protokol kesehatan.

Tak hanya itu, jika ternyata hasil tes corona hasilnya positif, maka masyarakat harus menjalani perawatan atau karantina.

Hal itu, merupakan tindakan kemanusiaan dan nondiskriminatif demi keselamatan serta kesehatan masyarakat.

Mahfud menyesalkan sikap Habib Rizieq yang dinilai tak kooperatif. Menurutnya, pemerintah akan melakukan langkah dan tindakan tegas bagi yang melanggar ketentuan tanpa terkecuali.

"Kalau merasa diri sehat harusnya tidak keberatan. Ini demi keselamatan bersama,” kata Mahfud.

Testing, tracing, treatment (3T) merupakan langkah untuk mengendalikan penularan Covid-19. Selain 3M yakni memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan. (*)



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.