Kompas TV olahraga kompas sport

Pembalap F1 Romain Grosjean Lolos dari Kobaran Api Setelah Kecelakaan Besar di GP Bahrain

Kompas.tv - 30 November 2020, 06:10 WIB
pembalap-f1-romain-grosjean-lolos-dari-kobaran-api-setelah-kecelakaan-besar-di-gp-bahrain
Mobil pebalap F1 Romain Grosjean terbakar hebat setelah kecelakaan di GP Bahrain, Minggu (29/11/2020). (Sumber: Associated Press)
Penulis : Tussie Ayu

MANAMA, KOMPAS.TV – Pembalap Formula Satu (F1) Romain Grosjean terjebak dalam mobil yang terbakar. Sebelum terbakar, mobil itu terbelah dua dan meledak membentuk bola api. Hal ini terjadi di balapan di lap pertama Grand Prix (GP) Bahrain pada Minggu (29/11/2020).

Saat api membelah langit malam di tengah gurun, Grosjean berada di dalam tungku dengan api yang berkobar selama sekitar 10-15 detik.

Entah bagaimana caranya, pebalap asal Prancis itu bisa berpikiran cepat dan tidak menyerah pada kepanikan. Dengan cepat dan tangkas, dia menemukan jalan keluar dari jilatan api.

Ia melompati api bak pahlawan super dalam film laga, kemudian meraih logam panas meleleh di depannya dan melemparkannya ke trek.

Baca Juga: Menang di F1 GP Rusia, Valtteri Bottas Hardik Pengkritiknya

Grosjean berada dalam kondisi aman, meski tampak terguncang. Dia cukup sehat untuk kemudian berjalan menuju ambulans dengan bantuan dua petugas medis.

Dia kemudian dirawat karena mengalami luka bakar ringan di bagian punggung dan kedua tangannya. Tapi dia sudah cukup kuat untuk berbicara dari tempat tidur rumah sakit pada Minggu malam, dalam sebuah video yang diposting oleh F1.

“Hanya ingin mengatakan bahwa saya baik-baik saja,” kata Grosjean dengan tersenyum. "Terima kasih banyak untuk semua pesannya," ujarnya seperti dikutip dari the Associated Press.

Rekan setimnya Kevin Magnussen dan seluruh anggota tim lain terlihat sangat lega, melihat Grosjean bisa lolos dari maut. Anggota timnya secara spontan bertepuk tangan, ketika mengetahui Grosjean dalam kondisi baik.

“Saya melihat banyak api dan berpikir itu bukan hal yang baik. Tapi untungnya dia baik-baik saja dan mudah-mudahan dia akan pulih,” kata pebalap Max Verstappen dari tim Red Bull.

Baca Juga: F1 GP Italia: Pierre Gasly untuk Pertama Kalinya Menjadi Juara



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x