Kompas TV nasional berita kompas tv

Komnas HAM Minta Pembunuhan Sadis Satu Keluarga oleh Kelompok Teroris Diusut Tuntas!

Kompas.tv - 30 November 2020, 01:16 WIB

KOMPAS.TV - Terkait pembunuhan satu keluarga di Desa Lembatongoa, Kecamatan Palolo, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, polisi sudah mengidentifikasi 8 pelaku yakni kelompok teroris pimpinan Ali Kalora yang menjadi incaran polisi.

4 anggota keluarga yang merupakan ayah, ibu, anak, dan menantu ditemukan tewas mengenaskan di sekitar rumahnya.

Seluruhnya terdapat luka akibat serangan senjata api. Menurut saksi, korban diserang sekelompok orang yang membawa senjata laras panjang dan pendek. 

Tidak hanya membunuh korban, pelaku juga melakukan pembakaran terhadap beberapa rumah milik korban dan warga.

Kapolres Sigi, AKBP Yoga Priyahutama dalam wawancara melalui telepon di program kompas siang menyebut, personel Polres Sigi telah mendatangi lokasi kejadian dan memintai keterangan saksi mata. 

Sejumlah saksi mata menyebut, pelaku pembunuhan terindikasi masuk dalam daftar pencarian orang atau DPO dari Polres Sigi. Pelaku diduga merupakan kelompok teroris.

Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) mengecam pembunuhan sadis di Sigi, Sulawesi Tengah. Komnas ham meminta polisi, menyelidiki dan mengusut tuntas kasus itu. Pihaknya juga meminta Presiden untuk menjamin rasa aman kepada seluruh warga terlebih di tengah pandemi seperti ini.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x