Kompas TV nasional peristiwa

Jusuf Kalla Kecam Keras Aksi Teror di Sigi yang Tewaskan Satu Keluarga

Minggu, 29 November 2020 | 21:36 WIB
jusuf-kalla-kecam-keras-aksi-teror-di-sigi-yang-tewaskan-satu-keluarga
Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI), Jusuf Kalla. (Sumber: Tribunnews)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) M. Jusuf Kalla mengecam keras aksi terorisme yang menewaskan satu keluarga di Desa Lemba Tonga, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah.

"Saya mengecam keras aksi teroris yang melampaui batas batas kemanusiaan yang terjadi di Poso tersebut," tegas Jusuf Kalla dalam keterangan tertulisnya, Minggu (29/11/2020).

Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 itu juga menyampaikan bela sungkawa yang dalam atas kematian satu keluarga tersebut.

Baca Juga: Fakta Pembunuhan Satu Keluarga di Sigi, Warga yang Ketakutan Sembunyi ke Hutan, 150 KK Diungsikan

“Atas peristiwa yang menimpa satu keluarga yang menjadi korban aksi teroris di Sigi Poso, saya menyampaikan bela sungkawa yang mendalam, semoga para korban mendapat tempat yang layak di sisi Tuhan. Dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan," ujar Jusuf Kalla. 

Dia berharap aparat keamanan mengerahkan segala upaya untuk menumpas gerakan teror sampai ke akar-akarnya sehingga para pelaku tidak bekeliaran lagi di Poso. Demikian pula gerakan teror di wilayah lain di Indonesia.

"Dengan usaha keras aparat akan memulihkan rasa ketakutan masyarakat sekaligus memberi jaminan keamanannya," kata JK, sapaan Jusuf Kalla.

Penulis : Fadhilah


BERITA UTAMA

KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!


BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
18:33
KEMENDIKBUD: TALENTA DIGITAL DUKUNG PERTUMBUHAN EKONOMI NASIONAL   DINAS KESEHATAN: SEBANYAK 1.434 PASIEN COVID-19 DIRAWAT DI RS RUJUKAN KOTA BEKASI MAYORITAS BER-KTP LUAR DAERAH    MENLU: SEPANJANG 2020, PEMERINTAH TELAH PULANGKAN 589 ABK WNI YANG ALAMI MASALAH DI KAPAL TIONGKOK    DVI POLRI: 2 JENAZAH KORBAN SRIWIJAYA AIR SJ-182 ASAL LAMPUNG TERIDENTIFIKASI   WAPRES HARAP DEWAN SYARIAH NASIONAL MAJELIS ULAMA INDONESIA (DSN-MUI) AKTIF DORONG PENGEMBANGAN EKONOMI   WAPRES MA'RUF AMIN: MANFAATKAN POTENSI WAKAF UNTUK PROGRAM PROFAKIR MISKIN   PEMPROV PAPUA IMBAU MASYARAKAT TIDAK TERPROVOKASI ISU RASISME    SATGAS COVID-19 PERBOLEHKAN PENUMPANG KERETA API JARAK JAUH DI PULAU JAWA GUNAKAN GENOZE UNTUK TES KORONA   WAKIL BUPATI BANTUL ABDUL HALIM MUSLIH POSITIF COVID-19   MENLU RETNO MARSUDI: VAKSINASI WNI DI LUAR NEGERI MENGACU KEBIJAKAN NEGARA SETEMPAT   MENLU: PEMERINTAH BERUPAYA MAKSIMAL DALAM KASUS HILANGNYA WNI RUTH SITEPU DI MALAYSIA   JAKSA AGUNG: PEMBENTUKAN JAKSA AGUNG MUDA BIDANG PIDANA MILITER TINGGAL TUNGGU TANDA TANGAN PRESIDEN   PRESIDEN JOKOWI DIJADWALKAN TERIMA SUNTIKAN KEDUA VAKSIN COVID-19 BESOK   POLISI TETAPKAN EMPAT TERSANGKA DALAM KASUS PENJUALAN KOSMETIK ILEGAL DI MAKASSAR