Kompas TV nasional berita kompas tv

Teka-Teki Keberadaan Rizieq Shihab Usai Keluar dari RS Ummi Bogor

Kompas.tv - 29 November 2020, 20:15 WIB

KOMPAS.TV - Pemimpin ormas Front Pembela Islam atau FPI Habib Rizieq Shihab meminta keluar dari Rumah Sakit Ummi Bogor di tengah polemik swab test.

Pihak Rumah Sakit Ummi Bogor mengatakan pihak Rizieq Shihab dan keluarga menginformasikan pihak rumah sakit untuk meminta pulang atas permintaan sendiri.

Pihak RS juga menyebutkan jika Pihak RS tidak menutupi hasil tes swab Rizieq dan sempat mengedukasi ke Rizieq Shihab agar tetap di rumah sakit karena hasil pemeriksaan yang belum keluar.

Sementara itu, hasil pemeriksaan sementara, Polresta Bogor Kota menyebut Rizieq Shihab meninggalkan RS Ummi lewat pintu belakang pada Sabtu malam (29/11/2020).

Rizieq diduga keluar dari rumah sakit melalui gudang obat rumah sakit. Hal ini menurut keterangan saksi yaitu security Rumah Sakit Ummi.

Polresta Bogor pun akan menyelidiki kepergian Rizieq dari RS Ummi. 

Sementara itu, Satgas Covid-19 Bogor melaporkan Rumah Sakit Ummi karena diduga menghalangi atau menghambat penanggulangan corona.

Laporan diduga berkaitan dengan tidak terbukanya informasi pengambilan tes usap Covid-19 kepada Rizieq Shihab.

"Jadi poin utamanya adalah menghalangi atau menghambat dalam upaya penanganan wabah penyakit menular. Kami beranggapan bahwa pihak rumah sakit tidak kooperatif, menutupi informasi yang seharusnya disampaikan secara terbuka," kata Kepala Satpol PP Kota Bogor Agustian Syah, Sabtu (28/11/2020).



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.