Kompas TV regional update corona

Kondisi Terkini Wagub DKI Riza Patria Usai Dinyatakan Positif Covid-19

Kompas.tv - 29 November 2020, 19:09 WIB
kondisi-terkini-wagub-dki-riza-patria-usai-dinyatakan-positif-covid-19
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria positif corona. (Sumber: KOMPAS.com/NURSITA SARI)
Penulis : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS.TV - Wakil Gubernur atau Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria positif Covid-19. Dia tertular virus corona dari staf pribadinya.

Adapun kondisi Riza Patria saat ini tetap dalam kondisi baik dan tengah menjalani isolasi mandiri sesuai arahan dokter.

Baca Juga: Wagub DKI Riza Patria Positif Corona, Tertular dari Lingkungan Pekerjaan

“Alhamdulillah, meskipun hasil testing pada Jumat (27/11) kemarin menunjukkan positif Covid-19, namun kondisi saya tetap dalam keadaan baik dan terkendali," ujar Ariza, sapaan Ahmad Riza Patria dalam keterangan resmi Pemprov DKI Jakarta, Minggu (29/11/2020).

Riza menuturkan, seluruh staf dan anggota keluarganya sudah menjalani tes usap. 

"Sebagaimana prosedur kesehatan yang telah ditetapkan WHO, bagi setiap pasien terkonfirmasi positif Covid-19 wajib melakukan isolasi mandiri dan tetap dalam pengawasan tenaga kesehatan, baik di level puskesmas hingga rumah sakit,” jelasnya.

Riza Patria sebelumnya melakukan dua kali tes usap (PCR Test), yaitu pada Kamis (26/11) dengan hasil negatif. Kemudian dilanjutkan tes yang sama pada Jumat (27/11) dengan hasil terkonfirmasi positif.

Baca Juga: Rizieq Menolak Diswab. Wagub DKI: Tokoh Agama Harus Jadi Contoh Tes Covid-19

Tertular dari Staf Pribadi

Adapun berdasarkan hasil dari contact tracing Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Wagub Ariza terkonfirmasi positif Covid-19 karena tertular dari staf pribadinya yang sebelumnya tertular dari lingkungan keluarga staf tersebut.

“Jadi, temuan positif Covid-19 ini adalah dari lingkungan pekerjaan, di mana ada staf saya yang tertular dari klaster keluarganya. Ini tentu menjadi perhatian kita semua untuk lebih menjaga kedisiplinan protokol kesehatan hingga di dalam keluarga sekalipun,” jelas politikus Gerindra itu.

Baca Juga: Rizieq Shihab Tolak Swab Test, Wagub DKI: Ada Denda 5 Juta

Berharap Makin Disiplin

Dia berharap dengan adanya kasus konfirmasi positif Covid-19 ini, warga Jakarta untuk semakin meningkatkan disiplin protokol kesehatan, yaitu Menggunakan masker, Menjaga jarak, dan Mencuci tangan.

“Mohon doanya agar kita semua dalam kondisi sehat wal’afiat. Jakarta belum terbebas dari pandemi Covid-19. Jangan ragu dan takut untuk saling mengingatkan Protokol 3M. Tetap tingkatkan iman, imun, dan aman bahkan hingga di dalam lingkup keluarga kita,” pesan Wagub Ariza.

Baca Juga: FPI Tolak Habib Rizieq di-Swab, Riza Patria: Pihak yang Menolak, Akan Kena Sanksi Denda

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.