Kompas TV entertainment selebriti

David Prowse, Aktor Pemeran Darth Vader Meninggal Dunia

Kompas.tv - 29 November 2020, 18:59 WIB
david-prowse-aktor-pemeran-darth-vader-meninggal-dunia
Dave Prowse, aktor pemeran Darth Vader, meninggal dunia. (Sumber: IMDb.)
Penulis : Dian Septina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Aktor pemeran Darth Vader di serial film Star Wars, David 'Dave' Prowse meninggal dunia di usia 85 tahun. Kabar duka ini dibagikan dari agennya, Thomas Bowington, Minggu (29/11/2020).

"Dengan penyesalan besar dan kesedihan yang menyayat hati bagi kami dan jutaan penggemar di seluruh dunia, kami harus mengumumkan bahwa klien kami, Dave Prowse MBE telah meninggal dunia pada usia 85 tahun," kata agensi Prowse, Bowrington Management di akun Twitter.

Pria kelahiran Inggris 1935 itu, selain menjadi aktor, juga dikenal sebagai atlet. Ia pernah memenangkan kejuaraan angkat besi Inggris dan mewakili Inggris dalam kategori angkat besi di Commonwealth Games di Brisbane, Australia pada 1962.

Prowse berperan sebagai Vader karena fisiknya yang mengesankan, meskipun suara karakter itu diisi oleh James Earl Jones.

Karier Prowse sebagai aktor telah berlangsung selama 50 tahun, tetapi perannya sebagai Sith Lord dalam Star Wars yang membuatnya terkenal di dunia internasional.

Namun, aksen West Country-nya dianggap tidak cocok untuk menjadi penjahat Hollywood yang mengancam, sehingga dialognya di-dubbing.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.