Kompas TV nasional peristiwa

FPI: Habib Rizieq Sudah Pulang dengan Kondisi Sehat

Kompas.tv - 29 November 2020, 13:50 WIB
fpi-habib-rizieq-sudah-pulang-dengan-kondisi-sehat
Wakil Sekretaris Umum Front Pembela Islam (FPI) mengonfirmasi kepulangan Habib Rizieq Shihab dari RS Ummi Bogor. (Sumber: Kompas TV)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Front Pembela Islam (FPI) kembali mengonfirmasi kebenaran Habib Rizieq Shihab telah pulang dari Rumah Sakit Ummi Bogor.

"Terkait dengan berita bahwa Habib Rizieq Shihab kembali ke kediamannya dari rumah sakit hal tersebut dikonfirmasi oleh pihak RS Ummi bahwa benar alhamdulilah," kata Wakil Sekretaris Umum FPI Aziz Yanuar dalam pernyataan visual yang diterima Jurnalis Kompas TV Fransisco Donasiano, Minggu (29/11/2020).

Kondisi Habib Rizieq saat meninggalkan RS Ummi, sambung Aziz, juga dalam keadaan sehat sebagaimana saat tiba di rumah sakit yang berlokasi di Jalan Empang, Kota Bogor.

"Alhamdulillah beliau sehat tanpa kurang satu apapun," ujarnya.

Baca Juga: Satgas Getol Banget Minta Hasil Swab Rizieq Shihab, FPI: Masalah Kemanusiaan Jangan Dipolitisasi

Saat ini pemimpin FPI tersebut sedang beristirahat sepulang dari rumah sakit.

Aziz pun memohon doa kepada masyarakat Indonesia agar Habib Rizieq selalu beliau sehat walafiat, "Dilindungi oleh Allah SWT dari segala makar-makar, musuh-musuh, kezaliman."

Pagi tadi, Aziz sudah mengkonfirmasi kepulangan Habib Rizieq, namun belum bisa memberikan informasi lebih lanjut.

"Menurut informasi dari pihak rumah sakit, iya benar," kata Aziz yang dikonfirmasi melalui pesan tertulis oleh Jurnalis Kompas TV Fransisco Donasiano, Minggu (29/11/2020).

Namun Aziz tidak mengetahui keberadaan Habib Rizieq Shihab pada saat ini sepulang dari rumah sakit. "Lokasi, saya tidak tahu persis," jawabnya.

Aziz pun belum mengetahui dengan detail aktivitas Habib Rizieq Shihab. "Insya Allah masih istirahat."

Baca Juga: Terkait Habib Rizieq, MER-C Nilai Wali Kota Bogor Tidak Beretika

Wali Kota Bogor Bima Arya pun sudah membenarkan. "Iya betul," kata Bima Arya saat dikonfirmasi, Minggu (29/11/2020), dikutip dari Tribunnews Bogor.

Bima Arya mengaku mendapatkan informasi tersebut dari pihak rumah sakit yang beralamat di Jalan Empang, Kota Bogor itu.

Tidak ada penjelasan lebih lanjut informasi yang dimiliki Bima Arya terkait kepulangan Habib Rizieq. Termasuk mengenai polemik tes usap ulang terhadap Habib Rizieq yang belakangan ini dikejar oleh Bima Arya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.