Kompas TV nasional berita kompas tv

Keluar RS Atas Kemauan Pribadi, Keberadaan Habib RIzieq Shihab Belum Diketahui

Kompas.tv - 29 November 2020, 14:50 WIB
Penulis : Dea Davina

BOGOR, KOMPAS.TV - Beredar kabar, pemimpin FPI Rizieq Shihab sudah tak berada lagi di Rumah Sakit Ummi di Bogor, Jawa Barat.

Rizieq Shihab dikabarkan pulang atas kemauan sendiri.

Berdasarkan informasi yang beredar melalui pesan singkat, Rizieq Shihab meninggalkan Rumah Sakit Ummi Bogor pada Sabtu (28/11) malam.

Sebelumnya, Rizieq Shihab dirawat di Rumah Sakit Ummi, Bogor sejak hari Rabu (25/11) lalu.

Terkait informasi Rizieq Shihab yang sudah tak berada di rumah skit, rencananya pihak FPI akan memberikan keterangannya pada hari Minggu (29/11) siang.

Menurut Bima Arya, berdasarkan surat yang ditanda tangani Rizieq Shihab, Pimpinan FPI itu menyatakan tak mengizinkan hasil tes usapnya diketahui Pemkot Bogor.

Hal ini, menurut Bima Arya berbeda dengan kesepakatan antara Pemkot Bogor, Keluarga Rizieq Shihab dan Rumah Sakit Ummi yang sebelumnya dilakukan pada hari Jumat (27/11) malam.

Terkait rekam medis yang merupakan kerahasiaan pasien, masyarakat hukum kesehatan indonesia atau MHKI menyebut hasil pemeriksaan kesehatan individu atau kelompok memang jadi hak otonomi pasien dan tidak boleh dibuka secara umum, baik itu oleh Dokter ataupun penyedia layanan kesehatan lainnya.

 

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x