Kompas TV video cerita indonesia

RS Ummi Tidak Dapat Menjelaskan Proses Swab Habib Rizieq

Kompas.tv - 29 November 2020, 13:09 WIB
Penulis : Aryo bimo

BOGOR, KOMPAS.TV - Satuan Tugas Penanganan Covid19 Kota Bogor menyatakan pihak Rumah Sakit Ummi tidak dapat menjelaskan secara detail proses tes swab yang dijalani Habib Rizieq Shihab.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Bidang Penegakan Hukum dan Pendisiplinan Satgas Penanganan Covid-19 Kota Bogor Agustian Syach, di Bogor, pada hari Sabtu (28/11/20).

"Memang pihak rumah sakit tidak dapat menyampaikan kepada kami swab-nya dilakukan jam berapa, siapa yang melakukan swab nya, dan dimana. Karena bagi kami ini agak aneh juga karena untuk sekelas rumah sakit yang cukup ketat pengamanannya," ujar Agustian.  

Baca Juga: RS Ummi Bogor Terancam Ditutup karena Dianggap Menghambat Kerja Satgas Covid-19

Agustian Syach menyatakan bahwa sebelumnya sudah disepakati bahwa tes swab akan dilaksanakan tim Satgas bersama dengan pihak rumah sakit Ummi.

Namun pada prakteknya, pihak RS Ummi mengatakan bahwa swab test sudah dilakukan oleh tim dokter pribadi Rizieq dari pihak MER-C.

"Dari hasil pendalaman tersebut tidak didapat jawaban yang memuaskan dari pihak Rumah Sakit yang menyampaikan bahwa pasien tersebut telah di swab oleh tim dokter pribadinya 
dari MER-C," lanjut Agustian.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x