Kompas TV nasional sapa indonesia

Pengawas Pupuk Datangi Pengecer dan Petani Ajari 3M

Kompas.tv - 29 November 2020, 08:06 WIB
Penulis : Merlion Gusti

GROBOGAN, KOMPAS.TV - Imbauan akan pentingnya protokol kesehatan terus gencar dilakukan dimana saja, dan oleh siapa saja. 

Seperti seorang perempuan pengawas pupuk di dinas perindustrian dan perdagangan, Kabupaten Grobogan, satu ini.

Indri Agus Velawati, seorang ibu dua anak ini, sehari harinya bertugas di dinas perindustrian dan perdagangan, Kabupaten Grobogan. 

Tugasnya sebagai kepala bidang pengawasan distribusi dan penjualan pupuk ke tingkat petani, membuat indri hampir setiap hari harus keliling ke desa desa.

Satu persatu kios pengecer pupuk di desa desa, ia sambangi untuk melakukan pengawasan guna menjamin ketersediaan pupuk untuk para petani di Kabupaten Grobogan. 

Mayoritas masyarakat di Kabupaten Grobogan berprofesi sebagai petani. Indri melakukan monitoring ke setiap kios pengecer pupuk satu persatu.

Namun di sela tugas, indri tak lupa selalu membawa banyak masker, untuk antisipasi jika ada kerumunan petani atau warga yang membeli pupuk, masih abai dengan protokol kesehatan. Bahkan indri turut mengajari mereka disiplin 3m.

Para petani, pengecer mauun warga setempat, diajari cara antrean menjaga jarak, bertransaksi langsung aman menggunakan hand sanitizer sebelum dan setelah transaksi.

Indri menyadari lemahnya kedisiplinan masyarakat pedesaan membuat indri juga selalu mengingatkan, dan memberikan pesan kepada pemilik kios pengecer pupuk, agar selalu mengingatkan para petani atau warga yang membeli pupuk, untuk selalu disiplin melakukan 3M.

Menggunakan cairan antiseptik sebelum dan sesudah transaksi, juga penting dilakukan, demi memutus penyebaran covid-19.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x