Kompas TV regional kriminal

Satu Keluarga Tewas Mengenaskan Dibunuh Kelompok Teroris

Minggu, 29 November 2020 | 07:31 WIB

SIGI, KOMPAS.TV - Kapolda Sulawesi Tengah, Irjen Abdul Rakhman Baso meninjau langsung lokasi pembunuhan satu keluarga di Desa Lembantongoa, Sigi, Sulawesi Tengah.

Dalam foto kiriman Polda Sulawesi Tengah, tampak rombongan Kapolda meninjau langsung lokasi pembunuhan dan pembakaran di Dusun 5 Desa Lembantongoa, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah.

Dari foto itu, medan yang dilalui dengan berjalan kaki berada di sekitar lereng gunung, dengan jalan menanjak. 

Dari keterangan warga dan kepolisian, lokasinya jauh dari permukiman warga dan terisolasi.

Kapolda Sulawesi Tengah juga sempat bertemu dengan warga dengan latar rumah yang terbakar.

Untuk menjamin keamanan warga sekitar pasca kejadian ini, Polda Sulteng terus berjaga di sekitar lokasi. 

Baca Juga: Menteri Agama Kecam Keras Pembunuhan Satu Keluarga di Sigi

Satuan tugas operasi Tinombala juga telah ke menyisir lokasi untuk mengejar pelaku yang diduga kelompok Mujahidin Indonesia Timur Poso yang telah masuk DPO.

Sebelumnya, satu keluarga di Desa Lembatongoa, Kecamatan Palolo, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, dibunuh sekelompok orang tak dikenal.

Diduga pelaku merupakan kelompok teroris pimpinan Ali Kalora yang menjadi incaran polisi.

Kami sengaja menyamarkan visual ini karena mengandung unsur kengerian. Empat anggota keluarga yang merupakan ayah, ibu, anak, dan menantu ditemukan tewas mengenaskan di sekitar rumahnya.

Seluruhnya terdapat luka akibat serangan senjata api. Menurut saksi, korban diserang sekelompok orang yang membawa senjata laras panjang dan pendek. 

Tidak hanya membunuh korban, pelaku juga melakukan pembakaran terhadap beberapa rumah milik korban dan warga.

Kapolres Sigi, AKBP Yoga Priyahutama dalam wawancara melalui telepon di program kompas siang menyebut, personel Polres Sigi telah mendatangi lokasi kejadian dan memintai keterangan saksi mata. 

Sejumlah saksi mata menyebut, pelaku pembunuhan terindikasi masuk dalam daftar pencarian orang atau DPO dari Polres Sigi. Pelaku diduga merupakan kelompok teroris.
 

Penulis : Merlion Gusti


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!


BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
10:37
PVMBG: STATUS GUNUNG RAUNG DI JAWA TIMUR NAIK MENJADI WASPADA (LEVEL II)   PEMPROV DKI BUKA LAHAN BARU PEMAKAMAN JENAZAH PASIEN KORONA DI TPU BAMBU APUS, JAKTIM   PEMKAB TEMANGGUNG, JATENG, SIAPKAN 125.000 BIBIT POHON UNTUK HIJAUKAN LAHAN KRITIS   STRIKER MANCHESTER CITY SERGIO AGUERO POSITIF TERINFEKSI KORONA   SINGAPURA DAN SPANYOL JADI TUAN RUMAH TURNAMEN TENIS INTERNASIONAL ATP 250   SEBANYAK 32 ORANG MENINGGAL AKIBAT BOM BUNUH DIRI DI PASAR TAYARAN SQUARE, BAGHDAD, IRAK   PRESIDEN AS JOE BIDEN BAKAL UPAYAKAN PERPANJANGAN PERJANJIAN PENGURANGAN SENJATA NUKLIR ANTARA AS-RUSIA   WHO: JANGAN PANIK, SEMUA ORANG AKAN KEBAGIAN VAKSIN KORONA   SOAL CALON VAKSIN KORONA, WHO: ADA 64 MEREK YANG SEDANG DIUJI KE MANUSIA, 22 DI ANTARANYA DALAM UJI MASSAL TAHAP AKHIR   MODERNA TENGAH MENGKAJI KEMUNGKINAN ADANYA REAKSI PADA VAKSIN KORONA BUATANNYA   RUANG ISOLASI PASIEN KORONA DI RS HAMPIR PENUH, PEMKOT KUPANG, NTT, SIAPKAN PUSKESMAS OELETA SEBAGAI TEMPAT ISOLASI   BMKG: 1-21 JANUARI 2021, HAMPIR SETIAP HARI TERJADI GEMPA DI INDONESIA DENGAN 54 GEMPA   MK MEREGISTRASI 132 PERKARA SENGKETA HASIL PILKADA 2020 DARI TOTAL SEBANYAK 136 PERMOHONAN YANG DITERIMA   MK: PALING LAMA 24 MARET 2021 SEMUA SENGKETA PILKADA 2020 HARUS SUDAH DIPUTUS