Kompas TV regional berita daerah

Pelajar SMP Tega Buang Bayi Yang Baru Dilahirkan

Kompas.tv - 28 November 2020, 22:46 WIB
Penulis : KompasTV Jember

KEDIRI, KOMPAS TV - Seorang pelajar yang masih berusia 15 tahun di Kabupaten Kediri, Jawa Timur, tega membuang bayi yang baru saja dilahirkannya. Pelaku mengaku malu kepada keluarga dan tetangga karena hamil di luar nikah.

Warga Kecamatan Plemahan, Kabupaten Kediri, Jawa Timur dihebohkan dengan penemuan bayi di belakang rumah warga. Saat ditemukan, bayi berjenis kelamin laki-laki ini masih lengkap dengan tali pusarnya.

Setelah diselidiki, bayi malang tersebut merupakan anak kandung dari Y-G, seorang pelajar yang masih berusia 15 tahun. Pelaku mengaku nekat membuang anak kandungnya itu lantaran malu kepada keluarga dan para tetangganya.

Menurut Kapolres Kediri, AKBP Lukman Cahyono, selama ini pelaku selalu menutupi kehamilannya di depan keluarga dengan mengenakan pakaian longgar. Pelaku juga nekat melakukan persalinan seorang diri di kamar mandi rumahnya.

Peristiwa ini terbongkar setelah pelaku mengeluh sakit perut dan dilarikan ke puskesmas terdekat. Dari hasil pemeriksaan petugas puskesmas, sakit yang dikeluhkan pelaku akibat dari proses persalinan yang tidak sesuai standar medis.

 Baca Juga: Bayi Dibuang dan Dibakar Bersama Tumpukan Sampah

Saat ini bayi malang tersebut tengah dirawat di RSUD Kabupaten Kediri untuk memulihankan kesehatannya. Sementara pelaku kini tengah menjalani pemeriksaan di Unit Perlindungan Perempuan dan Anak Polres Kediri.

 

#BayiDibuangIbuSendiri #PelajarSMPMelahirkan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x